Profil Koyuki Kato - Taka di Film The Last Samurai

Biografi Profil Biodata Koyuki Kato - Taka di Film The Last SamuraiKoyuki Kato (加藤 小雪 Katō Koyuki, lahir 18 Desember 1976), lebih dikenal dengan nama panggungnya Koyuki (小雪), adalah seorang model dan aktris Jepang. Koyuki muncul di film Kiyoshi Kurosawa pada tahun 2001, Pulse. Film internasional pertamanya adalah The Last Samurai di mana ia bermain Taka, istri seorang Samurai dibunuh oleh karakter Nathan Algren, diperankan oleh Tom Cruise. Dia juga muncul di Blood: The Last Vampire live-action film yang dibintangi Jun Ji-hyun, di mana dia memainkan Onigen, sang penjahat-penjahat.

Koyuki Kato adalah aktris Jepang yang pernah membintangi film The Last Samurai dan dia bermain bersama Tom Cruise. Koyuki Kato melahirkan seorang bayi laki-laki di sebuah rumah sakit di Tokyo, Jepang. Bayi ini adalah buah cinta Kato dengan Matsuyama Kenichi, suaminya yang juga berprofesi sebagai aktor. Kenichi dikabarkan melihat langsung proses kelahiran buah hatinya. Kato akan fokus mengurus anaknya, namun kelak akan kembali ke dunia hiburan. Kato dan Kenichi pertama bertemu di lokasi syuting film Kamui Gaiden.

The Last Samurai adalah film drama perang Amerika Serikat tahun 2003 yang disutradarai oleh Edward Zwick dan diproduseri oleh Marshall Herskovitz, Edward Zwick, Tom Cruise, Paula Wagner, Scott Kroopf dan Tom Engelman. Naskah film ini ditulis oleh John Logan, Edward Zwick dan Marshall Herskovitz, sementara ceritanya ditulis oleh John Logan. Film ini dibintangi oleh Tom Cruise, Timothy Spall, Ken Watanabe, Billy Connolly, Tony Goldwyn, Hiroyuki Sanada, Koyuki dan Shin Koyamada. Film The Last Samurai ditayangkan secara perdana di Tokyo pada tanggal 22 November 2003 dan dirilis di Amerika Serikat pada tanggal 5 Desember 2003 dan di Jepang pada tanggal 6 Desember 2003. Film ini mendapatkan review dari para kritikus.