Biodata Acha Septriasa - Film Hanum & Rangga

Biografi Profil Biodata Acha Septriasa Pemeran Hanum RaisAcha Septriasa dengan nama asli Jelita Septriasa (lahir di Jakarta, 1 September 1989; umur 29 tahun) adalah seorang aktris dan penyanyi Indonesia. Acha yang berdarah Minangkabau ini mulai terjun ke dunia hiburan saat menjadi GADIS Sampul 2004. Pemilik tubuh 164 cm/46 kilogram ini terjun ke dunia acting lewat film "Apa Artinya Cinta?" (2005) yang tampil sebagai pemain pendukung Shandy Aulia. Dia menjadi terkenal saat main film Heart bersama Nirina Zubir dan Irwansyah.

Pada tahun 2007, ia menempati posisi ke-empat dalam daftar "Highest-Paid Actresses" dengan honor Rp180 juta per film. Ia berada di bawah Nirina Zubir yang dibayar Rp250 juta per film dan Luna Maya Rp200 juta per film. Aktris Dinna Olivia juga disebut menerima honor yang sama dengannya. Lalu dalam Love (film 2008), ia diberitakan menerima honor Rp250 juta, karena ia tampil sebagai pemeran utama di antara nama-nama besar seperti: Luna Maya, Fauzi Baadilla, Laudya Chintya Bella, Surya Saputra, Irwansyah dan Wulan Guritno. Setelah itu ia dikabarkan mengalami kenaikan honor hingga berkisar antara Rp250-280 juta per film.

Acha Septriasa didapuk memerankan Hanum Rais dalam film 'Hanum & Rangga'. Media sosial Acha justru dipenuhi dengan pertanyaan dari netizen terkait peristiwa yang pernah melibatkan Hanum. Misalnya saja dalam postingan poster 'Hanum & Rangga' yang diunggah Acha pada empat hari lalu di Instagram. Netizen mempertanyakan mengapa Acha mau menerima tawaran untuk memerankan sosok Hanum. Padahal, Hanum dinilai pernah ikut terseret dalam kasus hoax Ratna Sarumpaet. Hanum & Rangga tayang berbarengan dengan film tentang Ahok di A Man Called Ahok. Sebelumnya viral tentang bangku penonton dan layar mengenai dua film ini.