Tyka Zatyka - Noor Amierazatyka binti Ayob

Biografi Profil Biodata Tyka Zatyka - Noor Amierazatyka binti AyobTyka Zatyka pemilik nama lengkap Noor Amierazatyka binti Ayob kelahiran Johor, Malaysia, 2 September 1995 adalah peserta DAA4 Dangdut Academy Asia 4 Indosiar. Sehari-hari mahasiswa perguruan tinggi di Kuala Lumpur, Malaysia ini selain menuntut ilmu dia juga punya kegemaran menyanyi. Tyka pun pandai menyanyi keronong dan memainkan alat musik ukulele. Dunia menyanyi membawanya pada perjumpaan dengan banyak orang yang sebelumnya tidak diduga sama sekali.

Pentas Dangdut Academy Asia 4 (DAA4) bagi seorang Tyka adalah kesempatan emas yang harus dimanfaatkan dengan baik. Lewat acara ini ia dapat sejuta manfaat dari hal urusan pergaulan sampai bagaimana menjadi seorang penyanyi yang professional. Di asrama DAA4 Tyka banyak mendapat pelajaran, mulai dari bagaimana menyanyi dengan benar, latihan koreografi dan seperti apa menguasai panggung saat show.

Di asrama DAA4, anak ke 5 putri pasangan Ayob Abd Razak dan Rosiah bt Misri ini digembleng dalam urusan vokal dan diarahkan oleh pelatih vokal yang tegas Adibal Syahrul ebagai pelatih vokal DAA4. Manfaat lain yang dirasakan Tyka adalah pertemuan dengan dengan kawan dari berbagai bangsa yang ikut ajang DAA4. Dari Indonesia, Brunei Darussalam, Thailand, Singapura dan Timor Leste bertemu hingga membuat ia bisa belajar soal kebiasaan dan adat istiadat mereka. Teman-teman Tyka di Kuala Lumpur awalnya tak kenal dengan tembang dangdut klasik.

Seperti kata orang tua, tak kenal maka tak sayang. Namun setelah mereka mendengar dan menonton ternyata bisa menikmati. Lalu jatuh cinta pada musik dangdut klasik. Publik di Malaysia lebih familiar dengan dangdut moderen sepeti yang sering dilantunkan Inul Daratista, Via Vallen dan sebagainya. Setelah mereka dengar lagu dangdut klasik, ternyata suka. Dangdut klasik juga sedap didengarkan. Ini yang buat ia optimis dengan menekuni musik dangdut.

#Lihat pula : Biodata Wani Kayrie Peserta DA Asia 4 Malaysia