Mackenzie Foy - Tokoh Klara di Film The Nutcracker

Biografi Profil Biodata Mackenzie Foy - Tokoh Klara di Film The Nutcracker and the Four RealmsMackenzie Christine Foy (lahir di Los Angeles, 10 November 2000; umur 17 tahun) adalah seorang aktris dan peragawati cilik Amerika. Ia paling dikenal karena perannya sebagai Renesmee Cullen, putri dari Bella Swan dan Edward Cullen, dalam The Twilight Saga: Breaking Dawn – Part 2, yang membuatnya menjadi nominasi Penghargaan Artis Muda 2013 sebagai Aktris Muda Pendukung Terbaik dalam sebuah Film Fitur, dan sebagai Murph dalam film epik luar angkasa karya Christopher Nolan Interstellar. Kini Mackenzie Foy berperan sebagai Tokoh Klara di Film The Nutcracker and the Four Realms.

Mackenzie Foy lahir di Los Angeles, California, dari seorang ibu pembuat rumah dan ayah supir truk. Ia sekolah di rumah. Ia memiliki kakak laki-laki. Ia mulai menjadi peragawati dalam cetakan ads pada 2004, bekerja untuk Garnet Hill, Polo Ralph Lauren, dan Guess (Anak-Anak). Dari sana, ia menjadi model untuk beberapa perusahaan seperti The Walt Disney Company, Mattel, dan Gap. Kariernya sebagai aktris dimulai ketika ia berusia 9 tahun, menjadi tamu dengan membintingi beberapa acara televisi seperti 'Til Death, FlashForward, dan Hawaii Five-0; pada 2010, ia berperan dalam peran Renesmee Cullen dalam film adaptasi buku Stephenie Meyer Breaking Dawn, buku keempat dari terakhir dari serial novel saga Twilight. Film pertamanya, The Twilight Saga: Breaking Dawn - Part 1, di mana Renesmee hanya tampil dalam kilas balik, dirilis pada 18 November 2011, sementara film keduanya, The Twilight Saga: Breaking Dawn - Part 2, pada 16 November 2012.

Pada 2014, Foy tampil dalam film karya Erica Dunton Black Eyed Dog bersama dengan Chandler Canterbury. Pada Februari 2012, Foy bergabung dengan menjadi pemeran pada film horor James Wan The Conjuring, yang awalnya berjudul The Warren Files.[8] Pengambilan gambarnya dimulai pada 21 Februari di Carolina Utara, dan film tersebut dirilis pada Juli 2013.[9] Pada Februari, ia juga tampil dalam episode terakhir musim kedua serial TV horor R. L. Stine's The Haunting Hour, di mana Foy berperan sebagai Natalie, seorang anak perempuan yang tinggal dengan kakeknya.

Pada 10 Oktober 2012, Foy bergabung denganWish You Well, film adaptasi dari buku David Baldacci, di mana ia memainkan peran utama.[11] Film tersebut, yang disutradarai oleh Darnell Martin, juga dibintangi oleh Josh Lucas, Ellen Burstyn, Ned Bellamy, Laura Fraser, Seamus Davey-Fitzpatrick, Alano Miller dan JP Vanderloo. Pada 17 November 2012 Foy tampil dalam episode lainnya dari R. L. Stine's The Haunting Hour dengan memainkan peran Georgia Lomin. Foy membintangi film Christopher Nolan Interstellar (2014), yang juga dibintangi oleh Anne Hathaway, Jessica Chastain, Michael Caine, Matthew McConaughey, dan Casey Affleck. Ia juga menjadi pengisi suara dari Violet dalam 'The Boxcar Children' pada 2014.