Emma Stone - Gwen Stacy Amazing Spider-Man

Biografi Profil Biodata Emma Stone - Gwen Stacy The Amazing Spider-ManEmily Jean Stone (lahir di Scottsdale, Arizona, Amerika Serikat, 6 November 1988; umur 30 tahun) adalah aktris dan penyanyi Amerika Serikat. Penampilan pertamanya melalui film Superbad (2007), The Rocker dan The House Bunny. Dia dilahirkan di Scottsdale, Arizona, anak dari Jeff dan Krista Stone, dan memiliki seorang adik lelaki, Spencer. Emma Stone (dengan nama kecil Emily Jean Stone) lahir di Scottsdale, Arizona, Amerika Serikat. Ayahnya, Jeff, adalah seorang kontraktor, sedangkan ibunya, Krista, seorang penata rumah.

Stone yang memilki garis keturunan Swedia dari ayahnya ini pernah menjadi anggota Valley Youth Theatre, sebuah teater lokal di Phoenix, Arizona tempatnya mengasah bakat aktingnya. Dengan sebuah presentasi Powerpoint, Stone berhasil meyakinkan orang tuanya agar dia diperbolehkan untuk pindah ke California dan mengadu nasib di sana. Saat ini Stone diberitakan tengah menjalani hubungan cinta dengan Andrew Garfield, aktor yang juga bermain dengannnya dalam film The Amazing Spider-Man.

Stone mengawali kariernya setelah berhasil mendapatkan peran sebagai Laurie Partridge dalam sebuah acara reality show yang mencari pemain baru dalam film The New Partridge Family. Stone kemudian muncul dalam Malcolm in the Middle, Lucky Louie dan Medium. Stone menunjukkan aktingnya yang memikat dalam film komedi remaja Superbad, yang mengantarkannya menjadi pemenang dalam Young Hollywood Award kategori aktris pendatang baru terbaik pada tahun 2008. Stone muncul dalam film Crazy, Stupid, Love. dan The Help, yang diputar pada tahun 2011.