Kokoh Afiat - Direktur Utama Persija Jakarta

Biografi Profil Biodata Kokoh Afiat - Direktur Utama Persija JakartaKokoh Afiat adalah Direktur Utama klub sepak bola Persija Jakarta. Sebeluumnya Kokoh Afiat pernah menjabat sebagai Direktur Keuangan PT Liga Indonesia (LI). Ia terpilih bersama Joko Driyono yang kembali dipercaya menjadi CEO PT LI pada 2014. Selama menjadi Direktur Keuangan PT LI. Sebagai direktur keuangan PT LI, Kokoh Afiat berurusan dengan nilai komersial hak siar klub sepak bola Indonesia. Kokoh Afiat pernah bertugas sebagai Wakil Ketua Panita Pelaksana (Panpel) semifinal dan final Copa Dji Sam Soe 2007 di bawah Badan Liga Indonesia.

Kokoh Afiat menggantikan Gede Widiade yang melepaskan jabatannya sebagai direktur utama bersama Chief Operating Officer (COO) Rafil Perdana di Kantor Persija Jakarta, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Rabu (6/2/19) malam. Keduanya diketahui telah secara resmi mundur dari jabatan mereka per Sabtu (1/2/19) lalu sepulang dari Turki. Jabatan direktur utama lantas kini dipegang oleh Kokoh Afiat yang sebelumnya memegang jabatan sebagai pengatur keuangan di Persija ketika Gede masuk ke manajemen pada 2017.

Kokoh Afiat sering terlibat dalam acara pelatihan yang melibatkan klub peserta kasta tertinggi sepak bola Indonesia. Pada tahun 2015, PT LI pernah menggelar workshop soal pajak dengan perwakilan klub Ligas Super Indonesia (LSI) 2015 di Hotel Parklane, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (27/2/15). Pada bulan Maret di tahun yang sama, Kokoh turut hadir dalam acara PSSI yang mengadakan Workshop Club Licensing 2015 untuk mengajarkan tentang tata kelola keuangan kepada klub-klub LSI yang turut mengundang pihak Ikatan Akutansi Indonesia (IAI).