Biodata Vebiantri Hananto Miss Sulawesi Barat 2019

Biografi Profil Biodata Vebiantri Hananto Miss Sulawesi Barat 2019Vebiantri Hananto yang biasa disapa Vebi lahir di Bandung, 10 Februari 1996 adalah Miss Indonesia 2019 perwakilan provinsi Sulawesi Barat. Perempuan yang biasa dipanggil Vebi ini merupakan anak pertama dari 3 bersaudara sebagai seorang mahasiswi Universitas Sebelas Maret, jurusan Public Relations. Vebi pernah menjadi "Best Female Model dalam Indonesia Fashion Week 2018". Gadis berusia 22 tahun ini ternyata merupakan perempuan yang serba bisa dengan keahliannya yang paling menonjol ada di bidang musik. Vebiantri Hananto pandai bernyanyi dan bermain gitar serta pengalamannya di dunia modeling pun tidak diragukan lagi.

Vebi, sapaan akrabnya, pernah menyabet prestasi sebagai Best Female Model dalam Indonesia Fashion Week 2018. Di ajang Miss Indonesia 2019 ini, dari 15 besar Miss Indonesia 2019 perjuangan Vebiantri Hananto Miss Sulawesi Barat 2019 berlanjut ke babak berikutnya 7 Besar dan bersaing ketat dengan 6 kandidat lainnya masing-masing Yolanda Tuasella (Maluku), Tamara Gondo (Jawa Timur), Sharon Sumolang (Sulawesi Utara), Elisa Jonathan (Banten), Rosaria Ndona (NTT) dan Princess Megonondo (Jambi).

Di babak 7 besar para kandidat melewati ujian dengan menjawab pertanyaan sulit dari salah satu juri Liliana Tanoesoedibjo (Chairman of Miss Indonesia Organization). Setelah melalui perjuangan yang ketat dan panjang, Miss Jambi Princess Megonondo, akhirnya menyabet mahkota Miss Indonesia 2019, setelah menyisihkan 33 rivalnya dari seluruh Indonesia pada malam puncak pemilihan Miss Indonesia 2019 di MNC Studios Kebon Jeruk Jakarta Barat, Jumat tengah malam (15/02/2019). Princess menerima mahkota Miss Indonesia dari pendahulunya, Alya Nurshabrina, disaksikan langsung oleh Miss World 2018 Vanessa Ponce De Leon (Meksiko) seusai pemilihan tersebut. Atas kemenangan ini, Princess mendapat sejumlah hadiah dan berhak mewakili Indonesia bertarung di ajang bergengsi putri sejagat, Miss World 2019.

#Lihat pula : Biodata Top 7 Finalis Miss Indonesia 2019