Husain Abu Hamzah dan Ledakan di Sibolga

Biografi Profil Biodata Husein Abu Hamzah dan Video Ledakan Bom di SibolgaHusain alias Abu Hamzah ditangkap Densus 88 Antiteror di luar rumahnya Selasa, 12 Maret 2019, sekitar pukul 14.23 WIB. Ia merupakan anggota jaringan terduga teroris RIN alias Putra Syuhada (PS) yang ditangkap di Panengahan, Kedaton, Bandar Lampung, Sabtu (9/3/2019).

Peristiwa ledakan terjadi saat polisi akan dilakukan pengecekan rumah warga di Jalan Cendrawasih, Sibolga, Sumatera Utara. Ratusan personil gabungan TNI/Polri dikerahkan ke Jalan Cenderawasih Kota Sibolga tepatnya di depan Masjid Al Mukhlisin. Di dalam rumah yang terletak di Jl. KH Ahmad Dahlan, Gang Sekuntum, Pancuran Bambu, Sibolga, Sumatera Utara, polisi mengatakan masih terdapat istri dan anaknya. Sejak ledakan bom pertama, polisi terus bernegosiasi dengan istri Husain alias Abu Hamzah agar menyerahkan diri.

Pasca-penangkapan seorang terduga teroris bernama Husain alias Abu Hamzah di Sibolga, Sumatera Utara, Selasa (12/3) kemarin, setidaknya terjadi tiga ledakan bom terdengar dari arah rumah pelaku. Dua ledakan terkini berlangsung pada Rabu (13/3) sekitar pukul 02.00 WIB. Polisi lantas menyatakan bahwa sang istri meledakkan diri dalam kejadian tersebut. Hingga Rabu pagi, polisi masih mensterilisasi lokasi. Warga dievakuasi untuk menghindari potensi ledakan bom susulan pasca ledakan Rabu dini hari tersebut. - Berbagai Sumber