Nicolene Pichapa Miss World Thailand 2018

Biografi Profil Biodata Nicolene Pichapa - Miss World Thailand 2019Nicolene Pichapa Limsnukan (Thai: พิชาภา ลิมศนุกาญจน์; lahir 22 September 1998 | umur 20 tahun) adalah warga negara Thailand, yang mempunyai darah keturunan Thailand, Tionghoa dan Amerika Serikat. Nicolene Pichapa Limsnukan lahir di Long Beach, California. Dia adalah mahasiswa Administrasi Bisnis Universitas Kamar Dagang Thailand. Dia memenangkan ajang kontes kecantikan Miss Thailand World 2018. Dia mewakili negaranya pada ajang Miss World 2018 yang diselenggarakan pada hari Sabtu, 8 Desember 2018 dan menjadi Runner-up, serta menyabet gelar atributif Continental Queen of Asia and Oceania.

Kontes

Miss Thai Tahun Baru USA 2014 - Nicolene memulai karir arak-arakannya yang mewakili Amerika Serikat dalam kompetisi Miss Thai New Years USA 2014 dan memenangkan Miss Sport Outfit, Best Thai Costume.
Miss Teen Asia USA 2015 - Nicolene memulai karir arak-arakannya yang mewakili Amerika Serikat dalam kompetisi Miss Teen Asia USA 2015 dan memenangkan Miss Congeniality, Kostum Nasional Terbaik.
Miss Universe Thailand 2018 - Nicolene berkompetisi di Miss Universe Thailand 2018 dan ditempatkan di Top 10 dan memenangkan penghargaan pilihan orang.

Miss Thailand World 2018 - Tak lama setelah waktunya di panggung Miss Universe Thailand, Nicolene bergabung dengan kontes Miss Thailand World yang mewakili Bangkok dalam kompetisi Miss Thailand World 2018 , yang ia menangkan mahkota dan memenangkan Beauty With A Purpose Award, Kostum Thailand Terbaik, Penghargaan Favorit Hua Hin, dan Potret Terbaik. Dia berhasil keluar Miss Thailand World 2016 , Jinnita Buddee dari Chiang Rai .

Miss World 2018 - Nicolene mewakili Thailand pada kompetisi Miss World 2018 di Sanya, Cina pada 8 Desember 2018 di mana Manushi Chhillar dari India memahkotai Vanessa Ponce dari Meksiko sebagai penggantinya di akhir acara. Nicolene menjadi runner-up pertama Thailand di panggung Miss World, menandai kinerja terbaik Thailand dan mengakhiri kekeringan 26 tahun untuk gelar Continental Queen of Asia. Perwakilan terakhir dari Thailand yang memegang gelar ini adalah Metinee Kingpayom di Miss World 1992.

Sementara itu Miss Thailand adalah kontes kecantikan tahunan yang diselenggarakan di Thailand, kali pertama pada tanggal 10 Desember 1934 di distrik Phra Nakhon Bangkok, menggunakan nama Miss Siam. Pemenang Miss Thailand mewakili negaranya untuk maju mengikuti kontes Miss Universe, sementara runner-up pertama dikirim untuk mengikuti kontes Miss Asia Pacific International. Tetapi, Organisasi Miss Thailand kehilangan lisensi-lisensi tersebut atas Miss Thailand Universe pada tahun 2000. Miss Thailand terakhir yang mewakili negaranya pada Miss Universe adalah Apisamai Srirangsan, Miss Thailand 1999.