Alma Lampung - Peserta AKSI 2019 Indosiar

Biografi Profil Biodata Alma Lampung - Aksi 2019 IndosiarAlmaratus Sholihah mewakili Lampung dalam ajang Akademi Sahur Indonesia (AKSI) 2019. Gadis kelahiran 5 April 25 tahun lalu tersebut berasal dari Kabupaten Pringsewu. AKSI akan ditayangkan langsung di Indosiar setiap harinya selama bulan Ramadan, mulai 5 Mei 2019, pukul 2 hingga 5 WIB. Program ini bertujuan mencari bibit-bibit baru ustaz dan ustazah dari seluruh Indonesia. Pada tampilan perdananya nanti, Almaratus akan membawakan ceramah dengan tema “Pesan Damai Dalam Alquran”.

“Alma bersyukur sekali dapat terpilih mewakili Lampung di AKSI 2019 ini. Harapan saya mampu menampilkan yang terbaik,” ujar gadis yang akrab disapa Alma ini dalam rilisnya sebelum bertolak ke Jakarta untuk mengikuti karantina, Sabtu, 27/4/2019. Alumnus Pondok Pesantren Al Fattah, Demak, Jawa Tengah ini mengaku termotivasi mengikuti AKSI karena ingin membahagiakan kedua orangtuanya. Selain itu, menyebarkan Islam wasathiyah, menyampaikan pesan damai dalam Alquran.

Alma sudah sering menjuarai lomba pidato di tingkat kabupaten maupun provinsi. Di antaranya, Juara I Musabaqah Syarhil Quran Mahasiswa Tingkat Nasional di UNY Yogyakarta, Juara I Dai Muda Tingkat Provinsi Lampung, Juara Harapan II Lomba Tausiyah PTQ RRI Nasional di Pekanbaru Riau, dan Juara I Lomba Syarhil Quran Tingkat Kabupaten Pringsewu Lampung. Ia juga memiliki banyak keterampilan seperti pidato, membaca puisi, membaca berita, master of ceremony, dan hingga menyanyi. “Saya berharap semoga bisa memberikan yang terbaik bagi masyarakat Lampung dan tampil maksimal. Saya mohon masyarakat Lampung dapat mendukung saya di AKSI Indosiar 2019,” imbuh sulung dari dua bersaudara putri pasangan Abu Salim dan Laili Hidayati. Alma Lampung satu grup di Kloter 1 Al-Haram bersama Habib dari Ciamis, Reva dari Bogor, Fauzan dari Rokan Hilir dan Ansar dari Makassar

#Lihat pula : Daftar Lengkap 30 Peserta AKSI 2019 Indosiar