Biodata Jeon Mi Seon Aktris Korea Selatan

Biografi Profil Biodata Jeon Mi Seon Meninggal Bunuh DiriJeon Mi-seon (lahir 7 Desember 1970 – meninggal 29 Juni 2019 pada umur 48 tahun) adalah aktris asal Korea Selatan. Ia dikenal karena perannya sebagai peran pendukung dalam film dan serial televisi seperti Memories of Murder (2003), Moon Embracing the Sun (2012) dan Hide and Seek (2013), Jeon juga memerankan peran utama dalam Love Is a Crazy Thing (2005). Jeon ditemukan tewas tergantung di sebuah hotel di Jeonju pada 29 Juni 2019, dalam apa yang digambarkan polisi sebagai kemungkinan bunuh diri.

The Moon That Embraces the Sun (Hangul: 해를 품은 달RR: Haereul Pum-eun Dal, juga dikenal sebagai The Moon Embracing the Sun atau The Sun and the Moon) adalah serial televisi Korea Selatan tahun 2012 yang dibintangi oleh Kim Soo-hyun, Han Ga-in, Jung Il-woo, dan Kim Min-seo. Drama ini ditayangkan oleh MBC mulai dari 4 Januari sampai 15 Maret 2012 untuk 20 episode.

Drama sejarah-fantasi ini diadaptasi dari novel dengan judul sama yang ditulis oleh Jung Eun-gwol. Drama ini menceritakan tentang kisah cinta pahit antara Raja Joseon fiksi dan seorang peramal dengan latar belakang istana tradisional Korea; dan konflik dan konspirasi persaingan kekuatan politik. Drama ini mencapai rating tertingginya dengan rating 42.2%, sehingga mendapatkan status "Drama Nasional". Drama ini juga memenangkan Penghargaan Drama Terbaik dan Aktor Terbaik di Baeksang Arts Awards ke-48 dan MBC Drama Awards 2012.