Hanna Aulia Khadijah - Desainer Muda Belia

Biografi Profil Biodata Hanna Aulia Khadijah Desainer BeliaHanna Aulia Khadijah usianya baru 10 tahun, tapi kemampuannya dalam mendesign pakaian tidak bisa dianggap remeh. Pada Selasa (5/12/2017), Hanna tampil dalam sebuah ajang Graduation Batch 2 Islamic Fashion Institute. Di ajang fashion tersebut, bocah ini menampilkan 2 koleksi teranyarnya yang cukup menarik. Busana tersebut didominasi warna biru dengan aksen bulu tebal di beberapa bagian.

Hanna menceritakan inspirasi busana ciptaannya tersebut. “Iya, jadi koleksi aku itu terinspirasi dari Negara Mongolia. Jadi ceritanya itu, saudara aku baru pulang dari sana dan dia nunjukin ke aku foto-foto dia saat di Negara itu. Karena menurut aku itu menarik, yaudah aku buat aja baju dengan tema Negara itu,” cerita Hanna saat diwawancarai di Click Square Bandung, Jawa Barat.

Jika diperhatikan detail pakain yang dibuat Hanna, bisa dikatakan bocah ini sudah memiliki sence of fashion yang baik. Permainan palet warna yang apik, penggunaan bahan busana yang pas, dan tentunya merealisasikan ide busana yang tetap wearable menjadi keistimewaan Hanna. Padahal, kemampuan ini bukan asal didapatkan, lho. Perlu latihan dan pengalaman yang banyak sampai akhirnya sebuah karya busana bisa lahir.

Bicara mengenai sosok Hanna lebih jauh, designer muda bertalenta ini menceritakan, dirinya sudah menyukai dunia fashion sejak kecil. Tepatnya saat usianya 3 tahun, Hanna mengaku sudah mulai menggambar. Bertambahnya usia membuat dirinya semakin tertarik untuk mendisain pakaian khususnya. “Aku dari kecil emang pengin jadi artis. Tapi, bukan sekadar artis biasa, tapi yang emang bisa punya karya. Intinya mah, aku mau jadi seniman sih, jadi bisa berkarya apapun,” tuturnya ramah.