Profil Juliari Batubara Menteri Sosial dari PDIP

Biografi Profil Biodata Juliari Batubara - Politisi PDI PerjuanganJuliari Batubara adalah Menteri Sosial Republik Indonesia. Juliari Batubara adalah seorang Politikus PDIP yang sebelumnya mendatangi komplek istana. Wakil Bendahara Umum PDI Perjuangan Juliari Batubara tiba di Istana Negara, dalam proses jelang pengumuman menteri kabinet Jokowi-Ma'ruf. Juliari yang juga anggota DPR RI komisi VI periode 2014-2019 merapat usai Sri Mulyani, Syahrul Yasin Limpo, dan Agus Gumiwang Kartasasmita.

Ia mengaku diajak berbincang dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengenai pengentasan kemiskinan hingga penanganan bencana. Juliari Batubara masuk kabinet Jokowi 2019. Hanya saja, Juliari Batubara belum mau menyebutkan posisi apa yang akan diembannya dalam Kabinet Kerja periode 2019-2024. Juliari Batubara merupakan anggota DPR Fraksi PDIP untuk daerah pemilihan Jawa Tengah I. Ia berada dalam Komisi VI yang menangani Perdagangan, Perindustrian, Investasi, Koperasi, UKM dan BUMN, serta Standardisasi Nasional.

Sebelum menjadi anggota DPR, Juliari Batubara mengenyam pendidikan di Amerika, yakni Riverside City College pada tahun 1991-1995 dan Chapman University tahun 1995-1997. Setelah menyelesaikan pendidikan, Juliari Batubara memulai kariernya sebagai pengusaha. Ia masuk ke dalam perusahaan pelumas milik ayahnya dan memiliki banyak kekayaan. Pemilik akun Instagram @juliaribatubara ini telah menikah dan dikaruniai dua orang anak bernama Jillian dan James. Juliari Batubara diajak masuk kabinet Jokowi 2019. Ia diperkirakan akan menduduki posisi yang terkait upaya pengentasan kemiskinan hingga penanggulangan bencana.