Profil Afridza Munandar Pembalap Indonesia

Biografi Profil Biodata Afridza Munandar Wikipedia Meninggal kecelakaanAfridza Syach Munandar (lahir di Tasikmalaya, Indonesia, 13 Agustus 1999 – meninggal di Sepang, Malaysia, 2 November 2019 pada umur 20 tahun) merupakan seorang pembalap motor Indonesia. Dia dikenal berprestasi di ajang balap nasional. Ia merupakan salah satu rider yang paling mencolok dalam Kejuaraan Nasional Oneprix Indonesia Motoprix 2019 dengan membela Astra Motor Racing Team (ART) Yogyakarta. Dia meninggal dunia pada 2 November 2019 akibat kecelakaan saat balapan di Asia Talent Cup di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Afridza Munandar mengalami kecelakaan saat melakoni balapan seri ke-11 ATC 2019 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Sabtu (2/11/2019). Ketika balapan baru berjalan satu putaran, Afridza Munandar mengalami crash setelah motor yang ia kendarai menabrak motor depannya di tikungan 10. Pebalap Astra Honda Racing Team itu pun terjatuh saat ia berada di urutan keenam. Pebalap asal Jepang, Shinji Ogu, juga terlibat kontak dengan Afridza dalam kecelakaan itu.

Bendera merah, tanda balapan harus dihentikan, dikibarkan setelah Afridza dan Shinji Ogu dirawat oleh tim medis. Afridza kemudian dibawa ke Rumah Sakit Kuala Lumpur dengan bantuan helikopter. Terlepas dari upaya terbaik dari pihak rumah sakit, nyawa Afridza tidak bisa tertolong. Pebalap 20 tahun asal Bogor itu mengembuskan napas terakhirnya. Para operator ATC 2019 pun mengucapkan berbelasungkawa atas meninggalnya Afridzal. Dunia balap berduka seusai pebalap Asia Talent Cup (ATC) asal Indonesia, Afridza Munandar, tewas karena kecelakaan saat balapan.

Direktur Promosi Bakat Dorna Sport, dan tim Honda, Alberto Puig, mengadakan pertemuan dengan semua pebalap ATC untuk berdiskusi terkait lanjutan balapan. Semua pebalap pun sepakat memilih melanjutkan balapan pada Minggu (3/11/2019). Para pebalap juga akan mengheningkan cipta selama satu menit pada jam 11.20 waktu setempat demi memberikan penghormatan terakhir kepada Afridza Munandar. Sementara itu, ajang balap Asia Talent Cup sudah memasuki seri ke-11 pekan ini. Dari 10 seri sebelumnya, Afridza berhasil mengumpulkan 142 poin dan menempatkan dirinya di posisi ketiga klasemen sementara. Pebalap 20 tahun asal Bogor itu sudah meraih dua kemenangan, dua kali finis di urutan kedua, serta dua kali finis di urutan ketiga.