Ningsih Tinampi Pengobatan Alternatif Pasuruan

Biografi Profil Biodata Ningsih Tinampi - Pengobatan Alternatif di PasuruanNingsih Tinampi atau Ibu Ningsih adalah perempuan yang membuka praktik pengobatan alternatif di Jl Raya Lebaksari, Karang Kepuh, Karang Jati, Kecamatan Pandaan, Pasuruan, Jawa Timur. Ningsih Tinampi adalah Sosok di Balik Pengobatan Alternatif di Pasuruan yang jadi Video Viral di YouTube. Nama Ningsih Tinampi yang dikenal sebagai sosok di balik pengobatan supranatural kian heboh belakangan ini karena setiap unggahan video melalui akun YouTube @ningsihtinampi ditonton hingga berjuta-juta netizen. Bahkan, satu unggahan Ibu Ningsih, sapaannya, saat terapi pasien ada yang ditonton lebih dari 10 juta.

Dari video-videonya bisa dilihat bagaimana banyaknya orang mendatangi tempat pengobatan Ningsih Tinampi. Bu Ningsih lalu mengunggah video-video saat mengobati pasien yang rata-rata kesurupan itu. Video Viral menampilkan adegan mendebarkan saat Ningsih Tinampi berusaha berkomunikasi dengan "mahluk halus" yang ada di dalam video itu. Saat berkomunikasi dengan orang yang kesurupan, Ningsih menyebut mahluk yang menguasai tubuh pasiennya dengan sebutan dukun. Banyak netizen yang berdebat mengenai Ningsih ini. Ada yang percaya ada yang tidak. Bagi yang percaya dengan hal-hal metafisik dan klenik tentu memercayainya. Namun sebagian lagi ada yang tak percaya.

Fenomena Ningsih Tinampi yang tampil sebagai dukun yang menawarkan pengobatan alternatif ramai menjadi pembicaraan masyarakat. Pasalnya, kegiatan "pengobatan" yang dilakukan mengikuti perkembangan dunia digital. Ya, Ningsih Tinampi melalui channel YouTube-nya kerap menampilkan video yang memperlihatkan bagaimana ia melakukan pengobatan kepada pasien-pasiennya. Dari beberapa video, Ningsih Tinampi terlihat melakukan pengobatan untuk pasien-pasien yang terkena pengaruh santet di dalam tubuhnya. Ia kerap tampil dalam video seolah sedang menginterogasi makhluk halus. Dari beberapa judul videonya, juga menarasikan bahwa dirinya tengah melawan dukun santet.