Boyke Setiawan Rektor Universitas Kebangsaan

Biografi Profil Biodata Dokter Boyke Setiawan Meninggal Dunia Boyke Dian NugrahaBoyke Setiawan adalah Rektor Universitas Kebangsaan Rebuplik Indonesia (UKRI). Boyke Setiawan meninggal dunia pada Rabu (7/1/2020) pukul 22.25 malam. Boyke meninggal di Rumah Sakit Muhammadiyah Bandung karena sakit yang dideritanya sejak beberapa waktu lalu. Meninggalnya Boyke disampaikan Juru Bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak melalui akun Twitternya. Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dikabarkan telah melayat dan memberikan penghormatan terakhir kepada Boyke.

Sebelum diminta menjabat sebagai rektor UKRI sejak 2017 lalu oleh Prabowo, Boyke Setiawan diketahui telah mengelola salah satu unit bisnis Prabowo selama 12 tahun, yakni Polo Club di Cibinong, Bogor. Pihak kampus mengenang almarhum Boyke sebagai sosok yang santai, egaliter namun disiplin dan berdedikasi tinggi dalam membangun kampus. Wakil Rektor Bidang Akademik UKRI, Arining Wibowo mengaku dalam masa kepemimpinan almarhum, sejumlah pencapaian berhasil dilakukan oleh kampus.

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto melayat ke kawasan kampus UKRI, Jalan Terusan Halimun, Bandung, Kamis (9/1/2020) pagi. Aula kampus tersebut menjadi tempat disemayamkannya jenazah almarhum, dihadiri oleh ratusan orang meliputi keluarga, kolega, civitas akademika UKRI dan kerabat lainnya. Rencananya, jenazah Boyke akan dimakamkan pada Kamis siang di Taman Makam Pahlawan Cikutra, Bandung. Sekitar pukul 10.30 WIB, Prabowo nampak melakukan salat jenazah dan mendoakan almarhum di depan jenazahnya. Dia kemudian berbincang singkat dengan pihak keluarga dan menyampaikan belasungkawa.