Diyah Safira Wakil Jatim di Liga Dangdut 2020

Biografi Profil Biodata Diyah Safira Wakil Jatim di Liga Dangdut 2020Diyah Safira kelahiran Banyuwangi 16 Februari 2003 adalah biduan asli Dusun Krajan, Desa Kedaleman, Kecamatan Rogojampi, Banyuwangi, menjadi peserta Liga Dangdut Indonesia 2020 yang digelar di stasiun TV Indosiar. Diyah sapaan akrab Diyah Safira, bersaing dengan 5 orang kontestan lain dan satu diantaranya adalah rekan sedaerah, Muhammad Alfin, asal Desa Dadapan, Kecamatan Kabat. Raut bahagia pun terpancar dari wajah Diyah Safira saat putri dari Kasturi, pedagang nasi goreng di Dusun Krajan, Desa Kedaleman, Kecamatan Rogojampi, Banyuwangi, ini berhasil menjadi wakil Jawa Timur di ajang Liga Dangdut Indosiar 2020. Dewi Fortuna telah berpihak pada Diyah yang dinyatakan lolos menjadi peserta Liga Dangdut Indonesia 2020 di stasiun TV Indosiar dan resmi menjadi perwakilan Provinsi Jawa Timur, bersama Dikna Dwi Cahyani biduan asal Lamongan.

Berikut Daftar Lengkap 70 Nama Peserta Lida 3 - Liga Dangdut Indonesia 2020 : 70 Peserta Lida 3 - Liga Dangdut Indonesia 2020

Selama audisi Diyah mengaku banyak mendapat pengalaman berharga. Mulai dengan bertemu 3 orang juri kelas kakap ajang musik dangdut, Inul Daratista, Benigno dan Nita Thalia. Hingga tugas-tugas seru penuh tantangan dari mereka. Ketika dirinya diberi tantangan untuk menyanyikan lagu dangdut. Kepada juri dia suguhkan lagu berjudul ‘Dua Kursi’ yang dipopulerkan Rita Sugiarto. Lagu yang nge beat, suara yang merdu ditambah penghayatan, membuat sejumlah juri terbius. Tiba-tiba, Inul Daratista dan Nita Thalia menyusul ke pentas serta ikut bergoyang. Termasuk sejumlah kru Indosiar. Melihat keceriaan buah hatinya, Kasturi, juga terus terlihat sumringah. Bahkan kepada awak media, pria yang sehari-hari menjadi penjual nasi goreng mengaku sangat senang dan bahagia. Terlebih dia tak pernah menyangka sebelumnya.

Biografi Profil Biodata Diyah Safira Wakil Jatim di Liga Dangdut 2020Sementara itu, Teddy UT mengaku merasa terpanggil untuk mendorong dan mendampingi Diyah Safira. Alasanya, selain memang sudah kenal lama, pria bernama asli Teddy Anugrianto ini melihat talenta luar biasa dalam diri gadis 16 tahun tersebut. Dan bagi khalayak Bumi Blambangan, politisi, seniman sekaligus pengusaha sukses ini memang dikenal cukup perhatian pada tumbuh kembang dunia seni tradisional Banyuwangi. Tak heran dijelang momen Pemilihan Bupayi (Pilbup) Banyuwangi 2020, Teddy digadang sebagai sosok yang berdaya pikat untuk dilamar menjadi Bakan Calon Wakil Bupati (Bacawabup). Pernyataan Teddy memang cukup beralasan, karena jauh sebelum namanya mencuat sebagai kandidat potensial Bacawabup, dia sudah memiliki Ravi Managemen. Yakni sebuah wadah bagi para penyanyi muda berbakat.