Eva Yolanda wakil NTB Lida 3 Liga Dangdut 2020

Biografi Profil Biodata Eva Yolanda (16 tahun) adalah duta dangdut wakil NTB - Nusa Tenggara Barat yang jadi perserta Lida 3 Indosiar atau Liga Dangdut Indonesia 2020. Eva Yolanda merupakan siswi SMAN 1 Montong Gading, yang terpilih mewakili NTB di ajang ini setelah melalui serangkaian seleksi. Eva merupakan anak bungsu dari enam bersaudara. Ayahnya bekerja sebagai buruh serabutan warga Desa Lando, Kecamatan Terara, Lombok Timur. Dari banyak peserta yang ikut dalam seleksi itu, ia dengan mudah menyingkirkan para pesaingnya. Bermodal suara merdu nan indah di ajang Liga Dangdut disebutnya tidak cukup. Dukungan warga NTB melalui poling sms juga dinilai tak kalah pentingnya. Karena itu, ia sangat mengharap dukungan warga NTB saat ia bersaing di pentas nasional nanti. Berkarir di pentas nasional melalui Liga Dangdut, sebutnya, bukanlah hal mudah. Karena itu, ia bertekad akan terus mengasah kemampuannya demi meraih hasil terbaik.

Pelajar yang kini duduk di kelas X ini asal Desa Lando ini mengatakan, bakat menyanyi yang dimilikinya sudah dirasakan ada sejak ia duduk di bangku TK. Hingga beranjak SMA, bakatnya itu terus diasah. Kemampuan menyanyi yang dimilikinya ini terus diasah. Ini dilakukan lantaran ia sadar bahwa kemampuannya diraih secara otodidak. “Untungnya saya sangat bersyukur karena di sekolah ada juga latihan vokal. Ini sangat membantu,” ucapnya. Tak hanya akan mewakili NTB, Eva juga ditunjuk sebagai Duta Budaya oleh manajemen pengelola Liga Dangdut. Ia ditunjuk terhitung 11 Januari 2020 kemarin. Dengan penunjukan ini ia diharapkan akan memperkenalkan budaya daerahnya. Sebelumnya ada enam peserta perwakilan NTB yang lolos hingga Jakarta. Kemudian empat lainnya tersisih menyisakan dua perwakilan, yaitu Eva Yolanda dan Heru Marian Toni. Mereka kini akan berkompetisi untuk menjadi juara.

Biografi Profil Biodata Dua anak muda asal Lombok Timur berhasil menjadi utusan Provinsi Nusa Tenggara Barat dalam ajang pencarian bakat Liga Dangdut Indonesia di sebuah stasiun televisi (Indosiar) 2020. Kedua anak berbakat irtu adalah Heru Marion Toni, Pemuda Asal Desa Anjani Kecamatan Suralaga dan Eva Yolanda, dara cantik asal Desa Lando Kecamatan Montong Gading, Kabupaten Lombok Timur. Heru Marion dan Eva Yolanda, berhasil mendapatkan Golden Tiket dan slempang berdasarkan penilaian 3 Orang Juri setelah mampu menunjukkan keahliannya dalam olah Vokal Dangdut seperti yang nampak pada siaran Televisi Indosiar Beberapa hari lalu. Berikut Daftar Lengkap 70 Nama Peserta Lida 3 - Liga Dangdut Indonesia 2020 : 70 Peserta Lida 3 - Liga Dangdut Indonesia 2020