Waldi Mahendra - Peserta Lida 2020 Kalteng

Biografi Profil Biodata Waldi Mahendra - Peserta Lida 2020 KaltengWaldi Mahendra (19) adalah peserta Lida 2020 asal Kalimantan Tengah yang bakal tampil di ajang Liga Dangdut Indonesia atau Lida 2020. Berbekal juara pertama lomba dangdut tingkat Kabupaten Barito Selatan atau Barsel, dia bertekad sudah bulat dan siap bersaing dengan peserta lain.

Bahkan, pemuda asal Desa Majandau, Kecamatan Dusun Hilir, Kabupaten Barsel itu juga berangkat sendiri dari daerah asalnya. "Bulan September tahun 2019, dapat juara pertama pada Festival Dangdut Karangtaruna 4 Kabupaten Barsel. Waktu itu pesertanya ada 61 orang," kata Waldi. "Sebelumnya, pada 2019 ini juga pernah juara tingkat Desa Majahandau," imbuhnya.

Motivasi Waldi untuk tampil pada ajang tersebut adalah ingin membahagiakan orangtua. Meski datang sendiri, pihak desa juga memberikan dukungan baginya. Waldi mengaku sebenarnya memiliki niat melanjutkan kuliah setelah lulus SMA di 2019. Namun, keterbatasan ekonomi membuatnya tidak melanjutkan. Oleh sebab itu, ia berharap lewat ajang tersebut bisa menjadi yang terbaik.

Waldy Mahendra mengetahui audisi Liga Dangdut Indonesia 2020 dari laman Facebook. Pemuda yang sering menjuarai beberapa kompetisi dangdut di daerah asalnya di Provinsi Kalimantan Tengah, termotivasi mengikuti kompetisi Lida 2020 guna memperbaiki ekonomi keluarganya. Saat ini, pria kelahiran Desa Majahandau, Kabupaten Barito Selatan tidak melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi usai menamatkan pendidikan SMA pada tahun 2019 silam. "Saya belum punya biaya," katanya pendek - Berikut Daftar Lengkap 70 Nama Peserta Lida 3 - Liga Dangdut Indonesia 2020 : 70 Peserta Lida 3 - Liga Dangdut Indonesia 2020