Larissa Amelinda Soeryana Miss Indonesia 2020

Biografi Profil Biodata Larissa Amelinda Soeryana juara pemenang Miss Indonesia 2020Larissa Amelinda Soeryana yang lahir 30 November 1999 (umur 20) adalah Mahasiswi Hubungan Internasional yang menjadi finalis Miss Indonesia 2020 wakil provinsi Jambi. Wanita kelahiran 30 November 1999 ini memiliki motivasi mengikuti ajang Miss Indonesia karena untuk membantu menyelesaikan masalah mengenai moralitas dan kesehatan mental masyarakat Indonesia. Ia ingin mensosialisasikan pentingnya pengajaran moral dan kesehatan mental pada tahap awal pendidikan.

Wanita yang kini tengah menjadi mahasiswi Universitas Diponegoro Jurusan Hubungan Internasional ini memiliki indeks prestasi 3.7 di kampusnya. Selain bidang akademik, Ia juga menorehkan prestasi di bidang olahraga dengan menjuarai berbagai kejuaraan basket mewakili sekolah. Kepedulian sosial wanita yang akrab dipanggil Lala ini diwujudkan dengan terpilih menjadi salah satu volunteer untuk mengajar bahasa Inggris di Korea Selatan kepada anak-anak yang kurang mampu.

Miss Indonesia 2020 adalah kontes kecantikanMiss Indonesia ke-16 yang diselenggarakan pada hari Kamis, 20 Februari 2020, di Studio RCTI+ MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta. Penyelenggaraan tahun ini dihadiri oleh Miss World 2019, Toni-Ann Singhdari Jamaika. Pada tahun ini pula, Miss Indonesia memperkenalkan mahkota barunya. Mahkota bertajuk "Spirit of Indonesia" ini diharapkan menghadirkan semangat juang bagi perempuan-perempuan Indonesia di kancah global.

Mahkota ini merupakan karya UBS Gold dengan rangka terbuat dari emas putih, bertahtakan swarovski zirkonia sehingga memberikan aksen warna merah. Paduan kedua warna merah dan putih melambangkan Indonesia. Miss Indonesia 2019, Princess Megonondodari Jambi memahkotai penerusnya di akhir acara.