Christella Fenisianti - Miss Indonesia 2020

Biografi Profil Biodata Christella Fenisianti pemenang juara Miss Indonesia 2020Christella Fenisianti yang lahir 10 Oktober 1997 (umur 22) adalah Mahasiswi Hubungan Internasional Public Speaking yang menjadi finalis Miss Indonesia 2020 wakil provinsi Bangka Belitung. Christella Fenisianti percaya melalui ajang Miss Indonesia ia dapat berkontribusi lebih banyak untuk negeri ini. Ia memiliki semangat belajar tentang studi pembangunan, terutama tentang pembangunan Indonesia. Oleh karena itu, wanita yang akrab dipanggil Feni memulai proyek sosial yang ia bangun sendiri yaitu Abilitas.id. Proyek ini membantu kaum difabel dan mewakili mereka untuk mendapatkan hak-hak yang sama. Selain itu kepedulian sosial yang sangat besar diwujudkan melalui keterlibatannya menjadi guru bahasa Inggris untuk anak-anak yang kurang beruntung di LSM EDAS (Edukasi Dasar) yang bergerak di bidang pendidikan pada tahun 2017.

Feni yang merupakan mahasiswi berprestasi di Universitas Indonesia memiliki berbagai prestasi yang membanggakan, salah satunya sebagai mahasiswa terbaik FISIP UI 2019 dan salah satu mahasiswa yang paling menginspirasi dikampusnya. Mewakili Provinsi Bangka Belitung, ia ingin memperkenalkan keindahan situs alam Bangka Belitung dan memaksimalkan potensi ekonomi untuk menjadi tujuan wisata Internasional.

Miss Indonesia 2020 adalah kontes kecantikan Miss Indonesia ke-16 yang diselenggarakan pada hari Kamis, 20 Februari 2020, di Studio RCTI+ MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta. Penyelenggaraan tahun ini dihadiri oleh Miss World 2019, Toni-Ann Singhdari Jamaika. Pada tahun ini pula, Miss Indonesia memperkenalkan mahkota barunya. Mahkota bertajuk "Spirit of Indonesia" ini diharapkan menghadirkan semangat juang bagi perempuan-perempuan Indonesia di kancah global.

Mahkota ini merupakan karya UBS Gold dengan rangka terbuat dari emas putih, bertahtakan swarovski zirkonia sehingga memberikan aksen warna merah. Paduan kedua warna merah dan putih melambangkan Indonesia. Miss Indonesia 2019, Princess Megonondodari Jambi memahkotai penerusnya di akhir acara.