Putu Ayu Saraswati - Puteri Indonesia 2020

Biografi Profil Biodata Biodata Putu Ayu Saraswati Pemenang Juara Puteri Indonesia 2020Putu Ayu Saraswati merupakan putri yang mewakili Provinsi Bali dalam ajang Puteri Indonesia 2020. Putu Ayu saat ini sedang menjalani masa karantina bersama ke-38 peserta lainnya, sampai malam final 6 Maret 2020. Ini dia fakta-fakta sekilas tentang gadis Bali, anak pertama dari tiga bersaudara ini:

Gadis berusia 22 tahun ini merupakan Sarjana Kedokteran Universitas Udayana. Putu Ayu ternyata berani bersentuhan dengan hewan reptil di balik pesonanya yang menawan. Putu Ayu memiliki hobi berwisata kuliner, terutama mencicipi hidangan lokal.

Putu Ayu mendapat tubuh idealnya dari makan teratur dan olahraga. Dia teratur melakukan yoga di ruang panas dengan suhu 42 derajat celcius. Gadis Bali in ijuga dikenal aktif di berbagai kegiatan komunitas kampus. Putu Ayu juga aktif di komunitas Ketimbang Ngemis. Tujuannya untuk mengapresiasi orang (Mayoritas) disabilitas, yang memilih bekerja daripada mengemis.

Pada gelaran Puteri Indonesia tahun ini, Putu Ayu percaya bahwa acara ini punya visi misi yang selaras dengannya, yaitu women empowerment. Gadis yang katanya mirip Jisoo BLACKPINK ini juga punya selera musik yang bagus. Ia mengaku sangat mengidolai The Beatles. Kalau soal kuliner, Putu Ayu suka banget dengan es daluman. Itu lho, es cincau hijau khas Bali. Calon dokter dan calon peraih gelar Puteri Indonesia.