Eva Chairunisa Manager Komunikasi PT KAI

Biografi Profil Biodata Eva Chairunisa Manager Komunikasi PT KAEva Chairunisa wanita kelahiran Jakarta adalah Manajer Komunikasi Perusahaan PT KAI Commuter Jabodetabek sejak april 2012. Sebelumnya selama delapan tahun dia malang melintang di dunia pertelevisian. Eva Chairunisa mengenal dunia berawal dari tugas invetigasi mendalam tentang perubahan kebijakan KAI tentang Single Operation yakni, meniadakan kereta express.

Alumnus Universitas Indonesia jurusan Psikologi itu tertarik sekaligus tertantang untuk terlibat dalam pembenahan perkeretaapian dan menyambut tawaran KAI. Dia pun mengungkapkan bahwa dunia yang kini ia tekuni sebenarnya tak jauh berbeda dengan media. Jika di media Eva harus menghadapi narasumber, maka profesinya sekarang justru menuntutnya untuk memahami stakeholder seperti pengguna kereta api dan pemerintah.

Jika di media dia harus memiliki data yang akurat dan jelas untuk membuat sebuah berita, maka saat ini ia juga harus mampu memiliki data yang akurat dan jelas dalam merilis dan mengkomunikasikan sebuah informasi. Selang satu semester menempati posisi sebagai Manager Komunikasi Perusahaan, dia ditantang untuk menangani isu kenaikan tarif. Ini menjadi momen paling berharga, lantaran melalui momen itulah Eva bisa memetik banyak hal.