Profil Steven Indra Wibowo | Pendiri Mualaf Center

Biografi Profil Biodata Koh Steven Indra Wibowo Ketua Mualaf Center
Steven Indra Wibowo yang lahir di Jakarta, 14 Juli 1981 (usia 42 tahun) adalah pria yang awalnya beragama Katholik dan merupakan pengabdi di Gereja Katedral. Steven pertama kali mengenal Islam karena keisengan yang dia lakukan ketika ia bertanya kepada teman apakah ia bisa masuk agama Islam. Akhirnya ia membaca kalimat syahadat yang dipandu oleh ustadz dari teman tersebut. 

Steven pun baru mengetahui ternyata masuk Islam tidak seribet baptis dalam Katholik baginya. Uniknya, selepas masuk Islam Steven masih melayani di gereja. Sebab ia tidak tahu harus bagaimana karena sang teman tidak mengajarinya apa-apa. Namun ia mencoba mencari-cari, menyeberang dari Katedral ke Istiqlal.

Waktu Dhuhur tiba, ia membuka jubahnya di gereja. Membuka semua perangkat ibadah kekatholikan. Hanya tersisa kalung rosario, kalung salib yang ia sembunyikan di balik bajunya. Dengan kalung rosario, ia pun ke masjid Istiqlal untuk shalat.


Suatu saat kalung rosario yang ia kenakan ketahuan oleh seorang marbot masjid. Bapak marbot itulah yang pada akhirnya mengajarinya tentang Islam. Steven pun memutuskan untuk resign dari gereja meski sebagai pengabdi gereja seharusnya tidak ada kata resign kecuali kematian.

Papanya pun sempat heran saat Steven bilang resign. Semua itu berbuah Steven yang harus pergi dari rumah dan menghadapi kehidupan yang lebih menantang. Alhamdulillah, hingga kini dia masih istiqomah beragama islam dan aktif berdakwah di Muallaf Center.

Dikabarkan Koh Steven Indra Wibowo meninggal dunia pada 14 Oktober 2022 usai menunaikan shalat isya.