Profil Obbie Messakh - Penyanyi dan Pencipta Lagu

Biografi Profil Biodata Obbie Messakh - Wikipedia Bahasa Indonesia
Obbie Messakh pria kelahiran tahun 1958 di Kepulauan Rote, Nusa Tenggara Timur adalah seorang penyanyi dan penulis lagu kebangsaan Indonesia. Obbie Messakh banyak menciptakan lagu-lagu di era-80 an, seperti 'Kisah Kasih di Sekolah' dan 'Antara Cinta dan Dusta', 'Hitam Putih Fotomu'.

Kabar terbaru, Obbie Messakh mengeluarkan single terbarunya yang berkaitan dengan tengah mewabahnya virus corona covid-19. Lagu #DiRumahSaja tercipta sebagai bentuk solidaritas dan penyemangat bagi semua atas kondisi saat ini yang mengharuskan untuk lebih banyak di rumah.

Tidak sulit bagi penyanyi yang dulu pernah merajai tangga lagu di era 80 sampai 90-an itu untuk membuat lagu #DiRumahSaja. Bahkan, lagu pop dengan sentuhan rock, blues tersebut hanya diciptakan kurang dari 30 menit saja. Sedangkan proses rekamannya dilakukan secara terpisah. 

Dalam penggarapan single itu Obbie Messakh di rumahnya, Nurul Susanto (gitar) dan Franky Sadikin (Bass) juga di rumah, dan pembuat aransemen musiknya Leonard 'Nyo' Kristianto dari JK Record sebagai music director dan produser juga di rumah. Ada musisi luar juga terlibat yaitu Godwinowulo. 

Tangan dingin Obbie Messakh memang tak perlu diragukan lagi. Sempat merajai tangga lagu di era 80 hingga 90 an, karya-karyanya seperti menjadi jaminan sukses bagi artis yang membawakan lagunya. Terbukti, sebagian besar semua artis yang dia orbitkan berhasil menjual lebih dari 400.000 keping CD.

Lagu #Dirumahsaja memang dibuat dengan arransemen yang easy listening dan dengan sentuhan rock, sedikit blues serta tidak meninggalkan pop. Intinya single ini adalah pembuktian bahwa dia masih tetap eksis dan terus berkarya. Dia berharap lagunya bisa diterima masyarakat dan memberikan semangat juang bagi semua.