Biodata Ressy Kania Dewi Sinden asal Kuningan

Biografi Profil Biodata Ressy Kania Dewi Sinden asal Kuningan
Ressy Kania Dewi yang lahir di Kuningan 16 April 2000 adalah seorang siswi kelas tiga SMAN 3 Kuningan. Putri dari pasangan Ny Kursinah dan almarhum Junanta ini memang mendapat darah seni dari ayahnya yang juga seorang pemain musik. Almarhum ayahnya menguasai alat musik gitar, organ, dan suling. 

Ressy mengenang saat ia masih di kelas 3 SD, disuruh lomba pupuh untuk pertama kalinya, meskipun gagal jadi juara. Namun ia tak berkecil hati. Saat kelas 6 SD dalam suatu acara pensiunan guru, Ressy kebagian nyanyi pupuh sama tembang-tembang sunda.

Terus terang Ressy mengaku mencintai seni sunda. Ressy juga pernah aktif di Komunitas Saung Indung, tempatnya menyalurkan hobi musik sunda dan menyanyi lagu-lagu sunda.

Ressy Kania Dewi makin dikenal publik sejak rekaman videonya menjadi viral di media sosial. Di rekaman video itu Ressy dengan suaranya merdu bersenandung kawih sunda “Pangapungan” yang diunggah di youtube, Instagram, medsos dan WA grup. 

Dia mengakui setahun belakangan ini ia memang kerap dipanggil untuk tampil nyanyi dangdutan, kalau bukan lagu pop sunda. Di medsos, Ressy sendiri banyak disebut-sebut “sinden” muda cantik bersuara merdu karena kidung yang dinyanyikannya itu.