Profil Yodi Prabowo - Wartawan Editor Metro TV

Biografi Profil Biodata Yodi Prabowo Wartawan Editor Metro TV tewas dibunuh
Yodi Prabowo adalah seorang wartawan atau jurnalis yang bekerja sebagai editor di Metro TV. Pihak Metro TV meminta kepolisian mengusut tuntas kasus tewasnya wartawan Metro TV, Yudi Prabowo di pinggir Tol JOR Pesanggrahan, Ulujami, Jakarta, Jumat pada (10/7/2020). 

Pada jenazah Yudi terdapat luka tusuk di bagian dada. Di dekat mayat, ditemukan juga sebilah pisau. Mayat Yodi ditemukan pada pukul 11.45 WIB. Berdasarkan data yang dikumpulkan, mayat Yodi ditemukan oleh tiga anak kecil yang bermain layangan di pinggir Tol JOR.

Di tempat kejadian perkara (TKP), polisi menemukan dompet berisi KTP, NPWP, kartu ATM, motor Honda Beat warna putih bernomor B 6750 WHC, tiga STNK, uang sebesar Rp40.000, helm, jaket, dan tas milik korban. Hasil penyelidikan kepolisian menyebutkan Yodi bunuh diri dan mengakhiri kisah kasihnya yang dijalin hampir tujuh tahun.

Seorang pria asal Riau diamankan Polda Metro Jaya setelah membuat pengakuan mengejutkan. Pria yang tidak disebutkan namanya itu mengaku sebagai pembunuh Editor Metro TV Yodi Prabowo. Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat menjelaskan, pria tersebut diamankan setelah meng-upload video pengakuannya di media sosial setelah ribut dengan temannya. Dalam video tersebut, pria itu mengaku terlibat dalam 'pembunuhan' Yodi Prabowo.

Pengakuannya itu kemudian tersebar di media sosial. Seseorang lalu menginformasikan soal pengakuan pria tersebut ke pihak Metro TV. "Ada yang melihat itu melaporkan ke Metro TV, karena dia (Yodi) kerjanya di sana, orang tuanya menyikapi, kami menindaklanjuti dan kemudian mengamankan orang itu," ungkapnya. Polisi kemudian melakukan pemeriksaan intensif. Akan tetapi, dari hasil pemeriksaan tersebut, pria tersebut tidak terbukti melakukan pembunuhan Yodi Prabowo, seperti yang ia akui di media sosial.