Cak Nur Ahmad Syaifuddin - Wakil Bupati Sidoarjo

Biografi Profil Biodata Cak Nur Ahmad Syaifuddin wikipedia meninggal duniaNur Ahmad Syaifuddin adalah Wakil Bupati Sidoarjo yang jadi Plt Bupati Sidoarjo. Cak Nur dikabarkan meninggal dunia pada Hari Sabtu (22 Agustus 2020) di Rumah Sakit Umum daerah (RSUD) Sidoarjo pada sekitar pukul 15.30 WIB. Nur Ahmad Syaifuddin atau yang akrab dipanggil Cak Nur ini, tercatat masih menjabat sebagai Plt Bupati Sidoarjo.

Sebelum dilarikan ke RSUD Sidoarjo, sebenarnya Cak Nur sudah merasa sakit sejak satu minggu ini, Saat itu, beliau merasa hanya terkena sakit flu biasa, seperti demam dan batu, pilek. Namun saat itu Cak Nur juga langsung menjalani isolasi mandiri dikediamanya. Beberapa agenda kegiatan yang seharusnya dihadiri oleh Cak Nur ini juga banyak yang masih ditunda.

Sabtu pukul 09.00 WIB, Cak Nur secara mendadak dilarikan ke RSUD Sidoarjo. Baliau mengalami gejala sesak nafas, yang umumnya diderita oleh mereka yang terpapar oleh Virus COVID-19. Sebelumnya, Vidio pendek dari kader Partai PKB ini viral saat ikut menguburkan warga yang meninggal akibat COVID-19. Cak Nur mencoba menghilangkan ketakutan para penggali kubur saat menguburkan jenazah Pasien Corona.