Kou Shibasaki - Mika Putri Asano 47 Ronin

Biografi Profil Biodata Kou Shibasaki pemeran Mika Putri Asano 47 RoninKou Shibasaki (柴咲 コウ Shibasaki Kō, lahir di Toshima, Tokyo , 5 Agustus 1981; umur 39 tahun) adalah pemeran dan penyanyi Jepang. Singel-singel yang dinyanyikannya telah terjual lebih dari 4 juta kopi. Shibasaki menjadi terkenal di luar Jepang setelah berperan dalam film Battle Royale produksi tahun 2000. Shibasaki berperan sebagai Mika atau Putri Asano di film 47 Ronin.

47 Ronin adalah sebuah film laga fantasi 3D Amerika Serikat tahun 2013 garapan Carl Rinsch. Ditulis oleh Chris Morgan dan Hossein Amini dari sebuah cerita karya Morgan dan Walter Hamada, film tersebut adalah sebuah karya Chūshingura mengisahkan kisah yang difiksionalisasikan dari empat puluh tujuh rōnin, sekelompok samurai tanpa majikan dalam sejarah yang berada di bawah naungan daimyō Asano Naganori.

Samurai di Jepang pada abad ke-18 yang membalas dendam kematian Naganori dengan menyerang pesaingnya Kira Yoshinaka. Menampilkan Keanu Reeves dan Hiroyuki Sanada, film tersebut diproduksi oleh H2F Entertainment, Mid Atlantic Films,  Moving Picture Company dan Stuber Productions, dan dirilis di bioskop oleh Universal Pictures pada 25 Desember 2013 di Amerika Serikat.