Diana Rigg - Olenna Tyrell di Game of Thrones

Biografi Profil Biodata Diana Rigg meninggal dunia - wikipedia bahasa indonesia
Dame Enid Diana Elizabeth Rigg, DBE adalah seorang aktris Inggris. Dia memerankan Emma Peel dalam serial TV The Avengers; Countess Teresa di Vicenzo, istri James Bond, dalam On Her Majesty's Secret Service. Aktris senior itu juga tak kehilangan tempat di era modern ini. Ia tampil dalam serial Game of Thrones sebagai Lady Olenna Tyrell.

Diana Rigg meninggal dunia. Bintang Lady Olenna Tyrell di Game of Thrones itu meninggal di usia 82 tahun. Putrinya, Rachael Stirling, mengatakan ibunya meninggal dengan tenang dalam tidurnya setelah dia didiagnosis menderita kanker. Sang ibu menghabiskan bulan terakhirnya dengan penuh kegembiraan.

Rigg merupakan bintang asal Inggris yang memenangkan penghargaan Emmy pada 1997 untuk penampilannya sebagai Mrs Danvers di film Rebecca dan Tony Award saat memainkan karakter utama dalam Medea, yang juga seorang Bond Girls dalam On Her Majesty's Secret Service pada 1969.

Rigg dua kali dinominasikan Emmy pada 1965-68. Ia memenangkan penghargaan BAFTA pada 2000, bersama dengan Honor Blackman, Joanna Lumley dan Linda Thorson. Rigg juga tampil sebagai agen rahasia Emma Peel dalam The Avengers, serial klasik yang kemudian diadaptasi jadi film dibintangi oleh Ralph Fiennes dan Uma Thurman pada 1998.