Fadia Alisya Rizqa - Pop Academy Indosiar 2020

Biografi Profil Biodata Fadia Alisya Rizqa ig instagram wikipedia tereliminasi dimarahi soimahFadia Semarang atau Fadia Alisya Rizqa (14) dari Semarang, Jawa Tengah adalah peserta Pop Academy Indosiar 2020. Gadis cantik dan imut ini pernah menjadi peserta Idola Cilik musim 5 pada tahun 2015.

Fadia Alisya Rizqa dari Pedurungan, Semarang, Jawa Tengah memang memiliki bakat istimewa di dunia tarik suara. Fadia Alisya Rizqa adalah Juara 1 Musik (Indonesia Youth Piano Festival 2017), Tingkat Kota/Kabupaten Semarang pada 2017. Alumni SDN Pedurungan Semarang ini masih tercatat aktif sebagai siswi SMP Negeri 9 Semarang. 

Subkhan Ali, orang tua Fadia nampaknya menjadi inspirasi dan motivasi spesial bagi gadis cantik ini. Selain berprofesi sebagai driver ojek online, ayah Fadia merupakan solois, organ tunggal, sehingga darah seni menurun ke putri cantiknya. Selain orang tua, dukungan dari keluarga juga turut memotivasi gadis cilik ini. 

Perjalanan Fadia di Pop Academy 2020 terhenti hingga babak top 30 besar setelah dia tereliminasi dari grup 1 karena harus bersaing dengan Shandy Jambi dan Joanne Ambon yang lebih diunggulkan.