Biodata Rahayu Saraswati - Politisi Partai Gerindra

Biografi Profil Biodata Rahayu Saraswati agama - keponakan prabowo Politisi Partai GerindraRahayu Saraswati yang lahir di Jakarta, 27 Januari 1986; umur 34 tahun adalah seorang aktris, presenter, politikus dan sosialita berkebangsaan Indonesia. Ketertarikannya pada industri perfilman berawal dari terpilihnya dirinya menjadi pemeran utama pada audisi klub drama di sekolahnya di Singapura. Untuk menunjang kariernya, Rahayu mengambil kursus akting di London setelah menamatkan sekolahnya.

Pada Pemilu Legislatif 2014, Rahayu menjadi caleg untuk Partai Gerindra, dan kini ia menjadi anggota DPR Komisi 8 & BKASP. Bakal Calon Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Rahayu Saraswati Djojohadikusumo mengatakan tidak gentar melawan nama besar di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangsel 2020. 

Sebut saja, Siti Nur Azizah, putri Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan calon petahana Benyamin Davnie bakal menggandeng Pilar Saga Ichsan, trah keluarga besar Ratu Atut Chosiyah, mantan Gubernur Banten. Rahayu Saraswati yang juga keponakan Prabowo Subianto itu maju sebagai calon wakil wali kota, mendampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang Selatan Muhamad.

Wanita yang kerap disapa Saras itu mengatakan, kolaborasinya mewakili kaum milenial dengan seorang birokrat senior di Kota Tangsel. Menurut dia, kombinasi itu siap berkompetisi di Pilkada Tangsel 2020 yang dihuni oleh nama besar. Saras mengatakan mendapat dorongan dari internal partai dan masyarakat saat memilih maju di Pilkada Tangsel. 

Untuk informasi, dua bakal pasangan calon lain adalah Siti Nur Aziza dan Ruhamaben, pasangan ini didukung oleh partai Demokrat dan PKS. Lalu pasangan Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan yang juga anak Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, pasangan ini telah resmi didukung oleh partai Golkar dan PPP.