Martha Jayapura POPA 2020 Martha Victoria Fakdawer

Biografi Profil Biodata Martha Jayapura POPA 2020 Martha Victoria FakdawerMartha Jayapura atau Martha Victoria Fakdawer adalah akademia peserta Pop Academy 2020 Indosiar. Peserta asal Jayapura Papua ini masuk top 40 Pop Academy 2020 setelah berhasil melalui final audition yang telah digelar sebelumnya. 

Martha (Papua) adik dari Albert Fakdawer ini mampu mengajak Juri ikut berdendang bersama dengan menyanyikan lagu Beyonce “Best Thing I Ever Had”, tak tanggung-tanggung tiga standing ovation pun disabet Martha yang pulang dengan senyum manis karena membawa Platinum Card. 


Kini di babak top 40 besar, Martha Jayapura tergabung dalam grup 3 bersama Aracely Malang atau Aracely Evina Purnomo, Gullit Medan atau Rud Gullit Sidauruk, dan Waode Baubau atau Waode Heni Andraini jebolan The Voice Indonesia musim 3 tahun 2018. 

Di dua grup sebelumnya, sudah 2 akademia yang tereliminasi yaitu Willy Ambon dan Jeremy Jakarta. Keduanya meraih polling terendah dan gagal masuk ke babak selanjutnya. Martha adalah satu-satunya peserta dari Papua, sementara itu Kalvino Marko Rex dan Vien Barbalin Mangku berasal dari Papua Barat - #Berikut : Daftar Nama Peserta Pop Academy 2020 Indosiar