Profil Haris Fadzilah Hassan CEO FGV Holdings Berhad

Biografi Profil Biodata Haris Fadzilah Hassan CEO FGV Holdings BerhadDato' Haris Fadzilah bin Hassan adalah CEO FGV (Felda Global Ventures) Holdings Berhad yaitu perusahaan pertanian dan komoditas pertanian global yang berbasis di Malaysia. FGV adalah perusahaan minyak sawit terbesar ketiga di dunia berdasarkan areal tanaman. 

Dato' Haris Fadzilah bin Hassan memiliki pengalaman luas di industri perkebunan, pernah menjabat posisi kepemimpinan di berbagai perusahaan perkebunan di Malaysia. Ia juga pernah bekerja untuk sejumlah perusahaan nasional di bidang otomotif dan industri minyak dan gas. 

Meraih gelar Bachelor of Business Administration dan Master of Business Administration dari University of Miami, AS. Ia juga menyelesaikan Program Manajemen Lanjutan di Columbia Business School, Universitas Columbia dan Program Pengembangan Manajemen Senior di Klub Alumni Sekolah Bisnis Harvard Malaysia.

Sebelum ditunjuk sebagai CEO di FGV, ia mengepalai divisi komersial dan pengelolaan lahan di perusahaan nasional industri kereta api massal. FGV mengelola total cadangan tanah seluas 439.230 hektar di Malaysia dan Indonesia termasuk tanah di bawah Perjanjian Sewa Tanah (LLA) dengan FELDA. 

Perusahaan memproduksi sekitar 3 juta metrik ton (MT) CPO setiap tahun. Dengan operasi di seluruh dunia, FGV memproduksi produk perkebunan kelapa sawit dan karet, oleokimia dan produk gula. Penawaran umum perdana pada 2012 adalah yang terbesar ketiga di dunia setelah Facebook dan terbesar IPO di Asia dengan $ 3,1 Miliar.