Willy Ambon POPA 2020 Wilbert Heris Lawalata

Biografi Profil Biodata Willy Ambon POPA 2020 Wilbert Heris LawalataWilly Ambon atau Wilbert Heris Lawalata dari Ambon, Maluku adalah peserta academia Pop Acdemy 2020 Indosiar. Willy Lawalata merupakan juara dalam grand final kontes Bintang Radio Indonesia 2017 tingkat Kota Ambon yang digelar Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) dan Juara 1 Pria Bintang Radio Indonesia 2017.

Alumnus SMA Negeri 5 Ambon dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Pattimura, ini adalah seorang pegawai bank di perusahaan BUMN yang mendapat ilmu menyanyi dari orang tuanya.


Willy Ambon berkompetisi di ajang pencarian bakat menyanyi Pop Academy yang diadakan oleh Indosiar yang merupakan salah satu stasiun televisi swasta nasional di Indonesia yang telah sukses menggelar ajang pencarian bakat Liga Dangdut selama 3 musim. 

Di konser show pop academy 2020 indosiar, Willy Ambon tergabung dalam grup 1 bersama Inara Jakarta, Astin Sumba dan Marcell Manado atau Marcellino Alzem. Namun sayang, di awal penampilannya Willy Ambon harus tereliminasi karena menerima polling terendah.