Biodata Femila Sinukaban Indonesian Idol 2020-2021

Biografi Profil Biodata Femila Sinukaban - Peserta Indonesian Idol 2020-2021Femila Sinukaban kelahiran Berastagi 9 Juni 1999 adalah mahasiswi Fakultas Kedokteran USU asal Karo, Sumatra Utara yang jadi peserta audisi Indonesian Idol Special Season 2020-2021 yang mendapatkan golden ticket. Femila yang tampil modis dengan setelan atasan dan bawahan jeans, langsung mencuri perhatian juri dengan parasnya yang cantik. Memiliki wajah seperti seorang blasteran, Femila rupanya adalah gadis asli dari Karo. Dia pun membuktikannya dengan menyanyikan lagu daerah asalnya, Erkata Petpet. Tak hanya berparas cantik, suara Femila ternyata mampu membuat juri terkesima. Seakan tak cukup membuat juri terpesona, Femila kembali membawakan lagu ‘Ashes’ dari Celine Dion. Tentunya, kali ini pun suara Femila membuat para juri terhenyak. 

Di balik paras wajahnya yang menawan, Fimela juga hobi berolahraga salah satunya futsal. asal Medan, Sumatera Utara, ini, lebih dikenal sebagai penyanyi di kanal Youtube. Femila juga dikenal sebagai selebgram dan YouTuber, ia kerap mengcover lagu-lagu dengan suara merdunya. Meski, ia lebih sering meng-cover lagu dari penyanyi-penyanyi yang sudah terkenal, tapi jutaan pemirsa Youtube suka mendengar suaranya. Di kanal Youtube-nya, dia telah mem-posting sebanyak 32 video sejak April 2019 hingga November 2020. Hingga Senin (9/11/2020), seluruh video-nya telah ditonton lebih dari 11 juta pemirsa Youtube. Bukan hanya memiliki suara yang bagus, Femila juga memiliki paras yang cantik , sehingga cukup populer di media sosial. Di Instagram, ia memiliki lebih dari 29 ribu pengikut dengan 130 postingan berupa foto-foto dirinya dalam berbagai pose.
Effendy Sinukaban, ayah dari Femila Sinukaban adalah seorang politikus dari PDIP Perjuangan. Beberapa kali, sang ayah mengunggah foto saat bersama Presiden Joko Widodo. Tak hanya itu, keluarga Femila Sinukaban ternyata juga berasal dari kalangan pejabat, Saat Effendy Sinukaban masih menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD 2018, keduanya ikut terlibat dalam pembuatan film budaya di Kabupaten Karo. Film berjudul "Jandi La Surung" (janji tidak ditepati) telah disetujui akan menerima dukungan dari Pemerintah Daerah. Sebagai salah satu seni budaya yang patut diusung dan dikenalkan pada Nusantara, dari Kota Medan. 

Film itu membawakan kisah percintaan anak muda di era tahun 1950-an. Femila dikenal sebagai pemeran utama untuk perempuan di film “Jandi La Surong (Janji Tidak Ditepati). Film karya Muhammad Tempel Tarigan wartawan senior di Ibukota Jakarta yang berdurasi 1,5 jam dan sudah diputar di bioskop-bioskop nusantara tahun 2018, Film tersebut semakin mematangkan bakat dan hobi Femila Br Sinukaban di bidang seni..Femila Br Sinukaban pun pernah ikut andil sebagai pemeran utama perempuan, membintangi Nande Ribu. Sementara pameran laki-laki menjadi Tempel Tarigan diperankan oleh Arjuna Ginting. #Berikut : Daftar Peserta Indonesian Idol 2021 Peraih Golden Ticket