Biography Ellen Page "Juno" Elliot Philpotts Page

Biografi Profil BiodataElliot Philpotts-Page (lahir Ellen Philpotts-Page, 21 Februari 1987) adalah seorang aktor dan produser asal Kanada. Kariernya dimulai dengan peran di acara televisi seperti Pit Pony, Trailer Park Boys dan ReGenesis. Dia membintangi film drama tahun 2005, Hard Candy, di mana dia memenangkan Penghargaan Austin Film Critics Association untuk Aktris Terbaik. Peran terobosannya adalah peran utama dalam film arahan Jason Reitman, Juno (2007), di mana ia menerima nominasi untuk Academy Award, BAFTA, Golden Globe dan Screen Actors Guild Awards untuk Aktris Terbaik dan memenangkan Independent Spirit Awards, MTV Movie Awards dan Teen Choice Awards.

Page memerankan Kitty Pryde dalam film X-Men: The Last Stand (2006) dan X-Men: Days of Future Past (2014). Dia juga muncul dalam film An American Crime (2007), The Tracey Fragments (2007) - peran yang memenangkannya Penghargaan Film Critics Vancouver untuk Aktris Terbaik - Smart People (2008), Whip It (2009), Super (2010) dan Inception (2010). Dia mengisi suara, tangkap gerak dan rupa Jodie Holmes dalam permainan video Beyond: Two Souls (2013). Pada tahun 2019, ia berperan sebagai Vanya Hargreeves dalam seri Netflix, The Umbrella Academy.
Pada tahun 2008, Page adalah satu dari 30 selebritas yang berpartisipasi dalam serangkaian iklan daring Kampanye AS untuk Myanmar, menyerukan diakhirinya kediktatoran militer di Myanmar. Ia menggambarkan dirinya sebagai feminis. Ia bersekolah di sekolah Buddha di masa mudanya dan berlatih meditasi dan yoga. Ia mempraktikkan gaya hidup vegan, dan PETA menamainya dan Jared Leto sebagai Vegetarian tahun 2014. Ia adalah seorang ateis, setelah menyatakan bahwa agama "selalu digunakan untuk hal-hal yang indah, dan juga sebagai cara untuk membenarkan diskriminasi". Pada 14 Februari 2014, Page menyebutkan bahwa ia gay dalam pidatonya di konferensi "Time to Thrive" Human Rights Campaign di Las Vegas. Pada tahun 2014, ia dimasukkan sebagai bagian dari daftar tahunan "40 Di Bawah 40" dari The Advocate. 

Pada 10 November 2017, Page menuduh bahwa pembuat film Brett Ratner memberitahukan mengenai orientasi seksualnya di set pembuatan film X-Men: The Last Stand ketika Page berusia 18 tahun, sekitar satu dekade sebelum Page menyampaikan pidatonya. Dalam sebuah posting Facebook yang panjang, Page menyatakan terima kasih kepada orang-orang yang memecah kesunyian melawan pelecehan dan mengungkapkan rasa frustrasinya pada pola melihat ke arah lain dalam industri. Aktris Anna Paquin menyatakan dukungan untuk Page dan bahwa ia hadir ketika Ratner membuat komentar. Pada Januari 2018, Page menikah dengan penari dan koreografer Emma Portner.