Biodata Fire Amanda - Pengamen asal Banyuwangi

Biografi Profil Biodata Fire Amanda dari BanyuwangiFire Amanda Putri adalah pengamen cilik dan anak pengamen dari Genteng, Banyuwangi. Sejak umur 3 tahun dia sudah ikut mengamen bersama orang tuanya. Pemilik nama lengkap Fire Amanda Putri ini  pernah ikut ajang The Voice Kids Indonesia 2018. Fire Amanda lolos hingga babak blind audition The Voice Kids Indonesia (TVKI) season 3. Dengan penuh semangat, dia menyanyikan lagu Terlalu Manis milik Slank. Bait per bait dibawakan dengan intonasi jelas dan lantang dengan rasa percaya diri yang bagus. Tak ingin telat memilih, Kaka langsung memencet tombol. Selang beberapa menit kemudian Marcell memencet tombol untuk Fire. Usai bernyanyi, Fire tak kuasa menahan rasa haru karena dua juri memberikan pilihannya. Mungkin hal ini jauh dari ekspetasinya yang akhirnya bisa lolos ke babak berikutnya. 

Coach Kaka pun maju dan melap airmata Fire dengan bajunya yang membuat suasana menjadi haru. Tak mau ketinggalan, Marcell menawarkan kausnya untuk lap airmata Fire yang membuat suasana menjadi tertawa dan lucu. Suasana menjadi haru kembali saat ditanya kegiatan sehari-hari Fire yang dijawab bahwa dia pengamen. Kaka juga memberikan pujian kepada Fire mengenai vokalnya yang lantang dan keras. "Untuk usia 14 tahun, kamu memiliki suara yang kuat," ujar Kaka di panggung The Voice Kids Indonesia 3, MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta, Kamis (26/7/2018). Di antara dua pilihan Kaka dan Marcell, Fire akhirnya menentukan pilihan untuk bergabung di time coach Kaka. Dia merasa senang jika ditangani oleh penyanyi idolanya.
Dan kini Fire Amanda sedang mengikuti ajang The Next Didi Kempot 2020. Fire Amanda yang sempat viral dengan jogetnya kini dia mulai sering membuat konten untuk channel Youtubenya. Dia pun kini sudah punya lagu ciptaannya sendiri, yang pernah dibawakan oleh penyanyi Happy Asmara yang telah sukses di Youtube terlebih dahulu. Di acara ajang pencarian bakat The Next Didi Kempot, Fire dari Banyuwangi tampil pertama atas permintaan juri Danang yang sama-sama dari Banyuwangi. Setelahh selesai bernyyanyi, Danang pun sedikit memaparkan perjalanan Fire Amanda yang sering mengikuti berbagai audisi seperti dirinya dahulu.