Profil Sonya Bara Papua Peserta X Factor Indonesia 2022

Biografi Profil Biodata Sonya Bara instagram ig Peserta X Factor Indonesia 2021 Wikipedia IndonesiaSonya Bara Asal Papua adalah Peserta X Factor Indonesia 2021. Peserta X Factor Indonesia kali ini berasal dari Papua bernama Sonya Bara pada kesempatan audisinya peserta X Factor Indonesia ini menyanyikan lagu One and Only milik Adele. Sonya Bara tampil percaya diri didepan para juri dengan menggunakan mahkota khas suku Asmat Papua, Patin. Mahkota tersebut terbuat dari bulu kuskus asli. 

Suara khas dan menggelegar yang dimiliki Sonya Bara menjadi daya pikat hati para juri, terlebih lagi dengan Judika yang terlihat kaget saat pertama mendengar suara gadis Papua ini. Tak hanya Judika begitu pun dengan juri-juri X Factor Indonesia lainnya yang dibuat takjub dan merasa berada di sebuah konser seperti yang diutaran oleh Anang Hermansyah. “Udah kayak konser dia nih,” ujar Anang Hermansyah salah satu juri X Factor Indonesia. Selaras dengan ucapan Anang Hermansyah, salah satu Diva Indonesia asal Sumedang, Rossa menyampaikan hal serupa.
“Iya, dia cocok buat nyanyi di stadion yaa,” ujar Rossa. Sebelum tampil peserta X Factor Indonesia tersebut menyampaikan rasa bahagia dan penuh syukur kala dirinya mampu meraih kesempatan ini. “Alasan pertama aku ikut X Factor aku disini karna cinta, aku disini karena keluarga dari sekian banyak orang puji Tuhan saya bisa tembus pada tahap ini. Itu luar biasa sekali. Aku seneng aku bersyukur banget,” ujar Sonya Bara. Mahasiswa disalah satu universitas swasta di JayaPura ini pun mendapatkan 5 yes dari para juri untuk dapat lolos ke tahap selanjutnya. #Lihat pula : Daftar Peserta Lolos X Factor Indonesia 2021