Biodata Rahmania Astrini Pembuka Konser Coldplay

Biografi Profil Biodata Rahmania Astrini | Bintang Tamu Konser Coldplay di Jakarta instagram ig Wikipedia IndonesiaRahmania Astrini Purwono yang lahir 4 Juli 2001 di Northampton, Massachusetts, Amerika Serikat, adalah seorang penyanyi dan penulis lagu Indonesia. Dia mulai berkarier di industri musik sejak tahun 2017.

Astri merupakan putri bungsu dari 3 bersaudara, dari pasangan Purwono dan Nyanya. Ia memiliki kakak laki-laki bernama Raden Otto Ajiputra Purwono serta kakak perempuan bernama Rara Putri Amaristya Purwono.

Kegemaran Astri pada bidang musik sudah ada sejak kecil. Astri mulai serius mendalami bakatnya ketika kelas 5 SD. Ia kerap mengikuti berbagai lomba bernyanyi, dan pernah meraih juara 2 kategori menyanyi solo.

Astri menempuh pendidikan di SD dan SMP Pribadi Bilingual Boarding School Bandung dari 2007-2016. Astri juga belajar memainkan instrumen musik. Dia mengikuti les piano sejak SD hingga SMA.

Astri belajar di SMA Negeri 5 Bandung jurusan IPS tahun 2016-2019. Di masa itu pula dia mempelajari instrumen gitar. Setelah lulus Astri melanjutkan kuliah Ilmu Komunikasi di Universitas Bina Nusantara mulai tahun 2019.

Awalnya Astri dikenal melalui sosial media karena ia kerap mengunggah video cover lagu Instagram serta YouTube. Tahun 2017, Rahmania Astrini merilis singel perdananya berjudul Menua Bersama.

Selama karirnya, dia telah menerima 2 Anugerah Musik Indonesia, sebagai Artis Solo Wanita Soul/R&B Terbaik di tahun 2018 dan 2021. Pada 12/2/2021 Astri merilis debut mini album bertajuk Adolescent berisi 6 lagu berbahasa Inggris.

Rahmania terpilih jadi bintang tamu spesial pada konser Coldplay di Stadion Utama Gelora Bung Karno 15/11/2023. Kabar itu diumumkan PK Entertainment di unggahan Instagram resminya pada Senin 12/6/2023.

Demikian sekelumit profil dan biodata Rahmania Astrini, seorang penyanyi solo wanita yang bakal tampil sebagai bintang tamu spesial, pada konser Coldplay di Jakarta pada 15/11/2023. Terima kasih.