Profil Salman Al Farisi Pemeran Ahong di Si Doel

Biografi Profil Biodata Profil Salman Al Farisi meninggal dunia | Pemeran Koh Ahong di Si Doel Anak Sekolahan instagram ig Wikipedia IndonesiaKasiman atau Salman Al Farisi yang lahir di Aceh, keturunan Tionghoa adalah seorang pengusaha. Namanya dikenal sejak bermain peran sebagai Koh Ahong, tokoh pria kaya yang dijodohkan dengan Zaenab dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan.

Awal perjalanan karirnya di serial dan film bermula dari ajakan Rano Karno. Kasiman mulanya terkejut karena dia tidak bisa berakting. Namun, Rano Karno justru menyebut bahwa dia sedang mencari seorang pemain yang memang tidak bisa berakting.

Kasiman mengubah namanya menjadi Salman Al Farisi semenjak dia ikut Rano Karno beribadah haji ke Tanah Suci. Kasiman adalah sosok yang berperan penting dalam pembangunan rumah Si Doel yang sangat ikonik dan fenomenal tersebut.

Dikabarkan Salman Al Farisi, pemeran Ahong di sinetron Si Doel Anak Sekolah meninggal dunia pada Selasa 13 Juni 2023. Kabar kepergian aktor lawas ini, disampaikan langsung oleh Rano Karno lewat unggahan akun Instagram pribadinya.

Diketahui, Salman Al Farisi sempat bolak-balik rumah sakit usai menderita stroke hingga serangan jantung. Rano Karno mengungkapkan bahwa Salman Al Farisi sempat tak sadarkan diri selama 3 bulan, akibat penyakit stroke yang dia derita.

Salman Al Farisi meninggal dunia di RS Mayapada, Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Kepergian Salman Al Farisi menyisakan duka yang mendalam bagi keluarga dan sahabat. Mereka pun berdatangan ke rumah duka di Cinere, Depok, Jawa Barat.

Maudy Koesnaedi, Suty Karno, dan Cornelia Agatha, rekan aktor dari Si Doel Anak Sekolahan, menyampaikan belasungkawa melalui postingan di akun Instagram pribadinya. Almarhum Salman Al Farisi dimakamkan di Meruyung, Jawa Barat.