Biodata Sarjia Samin Ibrahim | Peserta MasterChef Indonesia 11

Biografi Profil Biodata Sarjia Samin Ibrahim instagram ig peserta MasterChef Indonesia Season 11 Wikipedia IndonesiaSarjia Samin Ibrahim yang lahir 20 Februari 1992 berusia 31 tahun adalah seorang Konten Kreator yang berasal dari Sorong Papua. Dia kontestan MasterChef Indonesia Season 11, yang pada saat audisi memilih membuat hidangan khas Papua, yakni Ikan Kuah Kuning dengan Sagu Lempeng. 

Di hadapan juri, Sarjia juga mengaku bekerja sebagai konten kreator di Instagram dan TikTok. Dia menjelaskan bahwa konten miliknya kerap dianggap marah-marah oleh warganet. Padahal, itu hanya karena nada bicaranya yang keras dan temponya cenderung cepat.

Karena pengakuan itu, Chef Juna dan Chef Arnold pun penasaran dengan konten milik Sarjia. Mereka meminta Sarjia seolah-olah sedang membuat konten di media sosial. Aksi Sarjia ini cukup menggelitik para juri. Bahkan, Chef Arnold mendokumentasikan aksi Sarjia.

Wanita 31 tahun itu ternyata pernah menekuni dunia sulap pada tahun 2013. Dia juga pernah mengikuti kontes kecantikan Puteri Indonesia 2017 mewakili Provinsi Maluku Utara, meraih gelar Puteri Berbakat.

Sarjia juga pernah mengikuti kontes Miss Grand Indonesia. Saat ini Sarjia memiliki brand makanan khas Timur bernama TongpuRuma. Selain itu, ia juga menjadi brand ambassador dari toko handphone bernama Bosscellular.

MasterChef Indonesia adalah acara televisi pencarian bakat memasak, yang diadopsi dari acara MasterChef Inggris, dan tayang di stasiun televisi RCTI. Acara ini pertama kali dimulai pada 1 Mei 2011, dan tahun 2023 ini telah memasuki musim kesebelas.

Demikian sekelumit profil dan biodata Sarjia Samin Ibrahim salah 1 peserta MasterChef Indonesia Season 11 tahun 2023, yang telah mulai digelar sejak Sabtu 26 Agustus 2023, dan tayang setiap hari Sabtu dan Minggu pada pukul 16.30 WIB. Terima kasih.