Biografi Ki Kusumo Aktor Paranormal Indonesia

Ki Kusumo vs Demian AdityaKi Kusumo adalah seorang aktor dan paranormal berkebangsaan Indonesia. Paranormal dalam pandangan masyarakat selama ini adalah seseorang yang menggunakan kekuatan indera keenam untuk melihat sesuatu yang jauh ke depan. Namun ada orang-orang tertentu yang sanggup melakukan hal itu dan mampu melihat sesuatu yang tidak mampu dilihat oleh orang kebanyakan. "Orang-orang tertentu" inilah yang biasa disebut paranormal. Penggunaan istilah "paranormal" telah berkembang untuk merujuk pada "hal-hal yang bersifat klenik atau magic". Sebagai contoh "paranormalis" (orang yang mengaku paranormal).

Profil dan Biodata Ki Kusumo :

Lahir 17 Februari 1974 (umur 41) Indonesia
Pekerjaan aktor, sutradara, produser, paranormal
Tahun aktif 2006-sekarang

Paranormal berasal dari bahasa Yunani. ‘Para’ artinya ‘di luar’ atau ‘melampaui’, dan normal. Paranormal berarti sesuatu di luar normal atau melampaui hal-hal normal. Secara definitif, paranormal adalah istilah yang digunakan untuk segala jenis fenomena psikis, pengalaman atau kejadian yang terlihat memiliki hubungan dengan jiwa (psike) atau pikiran (mind), dan yang tidak dapat diterangkan dengan prinsip-prinsip fisika. Orang-orang yang berkecimpung dalam hal paranormal ada beberapa hal. Untuk orang yang mempunyai kemampuan paranormal di antaranya ada medium atau perantara, paragnost (untuk gejala parapsikik), dan parergast (untuk gejala parafisik).

Filmografi :

Rantai Bumi (2006, sebagai aktor dan produser)
The Police (2009, sebagai aktor dan produser eksekutif)
Drakula Cinta (2011, sebagai sutradara dan produser eksekutif)
13 Cara Memanggil Setan (2011, sebagai aktor dan produser eksekutif)
Rumah Kentang (2012, sebagai aktor)
Jangan Menangis Sinar (2013, sebagai aktor dan produser)
308 (2013, sebagai aktor)

Rantai Bumi adalah film Indonesia tahun 2006. Film ini disutradarai oleh Purnomo A Chakil. Film ini dibintangi oleh Ki Kusumo dan Torro Margens. Rantai Bumi adalah jimat yang mempunyai kekuatan luar biasa, yang bisa menjadikan manusia sakti. Ini diperebutkan oleh Hans (Torro Margens), mafia licik dan jahat; Ki Lodaya (Brata Santosa), Ki Guntur Sewu (Marcellino), dan Mas Adhi Kusuma (Ki Kusumo). Mereka saling beradu kekuatan dan kedigdayaan guna mendapatkan jimat yang ternyata ada pada seseorang dari masa lalu yang pernah menjadi suami Murti (Kiki Amalia). Murti sendiri akhirnya berubah menjadi Maya, istri Hans.