Biodata Ustad Aswan Faisal Kakak Ustadz Jeffry

Biografi Profil Biodata Ustadz Aswan Faisal Wikipedia Kakak Ustadz Jeffry Al BuchoriUstadz Aswan Faisal adalah kakak kandung ustadz Jefry Al Bukhari (Uje). Suara dan gayanya memberikan tauziah sangat mirip. Mereka 5 bersaudara yang lahir dari keluarga da'i. Karena ibunya juga seorang pendakwah, yaitu ustadzah Dra. Hj. Tatu Mulyana. Enggak perlu heran kalau sejak kecil ustadz Aswan mendapat pendidikan Islam yang sangat kuat.

Tiga putranya menurunkan kepandaian dakwahnya. Kakak sulungnya, Alm. ustadz H. Abdullah Riyad, merupakan Imam besar di Masjid Haji Mohammad Soleh, Singapura. Ustadz Faisal sejak lulus sekolah dasar melanjutkan pendidikannya di pesantren. Gaya pendidikan pesantren sangat kuat melekat dalam diri ustadz Aswan, tidak boleh sembarangan gaul. "Sehingga untuk merasakan hidup di luar sangat jarang. Beda dengan Uje yang sangat akrab dengan dunia biker," cerita ustadz kalem ini. Pengalaman ustadz Aswan bermotor tergolong minim. "Paling dibonceng motor kalau mau ceramah dan jalanan macet parah. Standar aja," jawabnya kalem.

Biografi Profil Biodata Ustadz Aswan Faisal Wikipedia Kakak Ustadz Jeffry Al BuchoriUstadz Aswan ini memang sejak kecil bercita-cita menjadi da'i. Saat kedua orang tuanya memasukkannya ke pesatren, bersama kakaknya pun ia menurut. "Beda dengan Uje, yang sempat jebol dari pesantren. Lingkungan keluarga sangat mempengaruhi," kekehnya. Ustadz memberikan tauziah soal jalan ke surga. "Orang kalau ditanya soal mati, lebih banyak yang takut. Tapi kalau ditanya ingin masuk surga, semua ingin. Padahal kalau mau merasakan surga pasti mati. Jadi kematian merupakan kewajiban setiap manusia," terang ustadz jebolan Pondok Pesantren Daar El-Qolam, Gintung, Jayanti, Tangerang.

Ustadz sangat kagum dengan sifat kekeluargaan masyarakat kita. Sebab, untuk bersilaturahmi kepada keluarga, masyarakat rela menempuh perjalanan ratusan kilometer dengan motor. Hujan dan panas diterjang demi berkumpul bersama keluarga tercinta. Untuk itu, ustadz berkulit putih ini berpesan buat pengendar yang mudik dengan motor, "Subhanallah semoga Allah memberikan kekuatan. Mudik dengan motor membutuhkan stamina yang sangat kuat apalagi yang membawa serta keluarga. Jangan lupa berdoa sebelumnya, jangan memaksakan diri agar tetap sehat dan selamat sekembalinya di Jakarta nanti," sambutnya ramah. Amin, semoga