Biografi Dorothea Christiane Erxleben Jerman

Biografi Profil Biodata Dorothea Christiane Erxleben BiographyDorothea Erxleben (13 November 1715 di Quedlinburg 13 Juni 1762 ibid) adalah doktor pertama di Jerman, dia seorang dokter dan pelopor wanita belajar.

Dorothea Leporin adalah putri dari Christian Polikarpus Leporin sen. (1689-1747), Dokter di Aschersleben dan kemudian Stadtphysikus di Quedlinburg, dan AnnaSophia Leporin (1681-1757), putri dari Consistorial Albert Meinecke. Dia berada di rumah Steinweg 51 lahir. Dari sejak kecilnya, dia halus dan sakit-sakitan. Gadis-gadis berbakat menunjukkan kemampuan mental yang luar biasa dan minat dalam studi ilmu pengetahuan. Rektor dan wakil kepala Dewan Quedlinburg memberi sekolah swasta mereka Latin kelas. Ayahnya diperintahkan dalam ilmu dan Juni bersama dengan kakaknya Christian Polikarpus Leporin. (1717-1791) dalam pengobatan praktis dan teoritis. Dia membawanya ke pasien dan bahkan diwakili oleh saat dia di prakteknya.

Biografi Profil Biodata Dorothea Christiane Erxleben BiographyDorothea pergi melalui pelatihan yang sama seperti kakaknya, dan bagaimana ia mencari tinggi diploma pendidikan. Keinginan untuk belajar dengan kakaknya, ditolak oleh wajib militer. Namun, saudara mengambil meninggalkan awal untuk mempelajari militer untuk mengambil studi dengan adiknya. Karena ia sementara dianggap desertir, ia melarikan diri ke dekat Hesse-Kassel. Kemudian ia menjadi seorang dokter di Nienburg an der Weser.

Meskipun pengetahuan medis yang luas Dorothea Leporin tetap sehingga akses ke universitas ditolak. Kemudian ayahnya berpaling ke Frederick Besar, dari 1.741 University of Halle menginstruksikan Dorothea Leporin untuk Promosi izin. 1742 menikah [1] Dorothea janda diakon Johann Christian Erxleben (1697-1759) [2], yang dari pernikahan pertama dengan sepupunya memiliki seorang putra dan empat putri. Sebagai yang tertua dari anak-anak itu hanya sembilan tahun langkah-lama, dia tidak mengambil hak istimewa kerajaan untuk saat ini untuk menyelesaikan. Dia sendiri memiliki empat anak.

Biografi Profil Biodata Dorothea Christiane Erxleben BiographyKetika dia mulai berlatih, dia didukung oleh dokter lain dari kampung halaman mereka karena mereka tidak punya, pendidikan universitas formal untuk perawatan kesehatan profesional sebagai penggemar mencela. Dalam Alkitab penyelidikan menyeluruh tentang penyebab yang mencegah jenis perempuan dengan studi. Ia berjuang di 1742 dengan nama Leporin terhadap tuduhan: