Profil Lia Pusvita Samarinda D'Academy 3 Indosiar

Biografi Profil Biodata Lia Pusvita Samarinda D'Academy 3 IndosiarLia Pusvita, finalis D'Academy 3 (Dangdut Academy Indosiar). Penyanyi 23 tahun tersebut lolos 35 besar di D'Academy 3 melalui audisi di Banjarmasin. Mulanya Lia melihat iklan di televisi mengenai audisi D'Academy 3 tersebut pada November lalu. Lia pengin kembali membawa nama Samarinda, sekalian mengenalkan diri bahwa ada penyanyi dangdut dari Kota Tepian. “Jadi, pada audisi kemarin aku banyak membawakan lagu karena harus bisa menyanyikan semua lagu. Mungkin sekitar 18 lagu karena setelah sebait, disuruh ganti lagi. Begitu seterusnya, enggak sampai satu lagu full. Jadi, harus bisa menguasai banyak lagu, baik lagu baru atau lagu lama,” terangnya.

Sebelumnya, pada 2010, Ibu dua anak ini sempat menjadi 12 finalis KDI (Kontes Dangdut Indonesia) 7. Namun sayangnya, Lia harus tersingkir karena kekurangan dukungan dari SMS, juga kurang promosi. “Jadi selama karantina, aku sempat tinggal di Jakarta setahun lebih, jadi punya pengalaman untuk menghadapi D'Academy 3 ini. Bahkan, sempat dikontrak MNC TV dan ikut girldut Lady Gula-Gula sehingga sibuk tampil ke luar kota juga,” cuap si penyuka ayam goreng lalapan itu.

Biografi Profil Biodata Lia Pusvita Tembus - D'Academy 3 IndosiarAdapun alasan Lia suka dangdut ternyata bermula dari orangtua. Sang ibu suka dengar lagu dangdut di rumah dan sejak kecil Lia sudah didengarkan lagu dangdut. Akhirnya, Lia suka dan sering ikut bernyanyi. Lagu dangdut pertama dia suka, bahkan dihafal dan sejak kecil adalah Wakuncar (Waktu Kunjung Pacar) dari Camelia Malik. Dara kelahiran Samarinda, 13 September 1993 ini setelah lancar bernyanyi dangdut, dia sering diajak mengisi acara keluarga seperti pernikahan atau event lainnya. Lagu yang sering dibawakan milik Ike Nurjanah berjudul Senyum dan Hatimu. Namun, lagu dangdut yang paling disuka adalah Keramat.

Harapan Lia di D'Academy adalah bisa masuk sepuluh besar atau lima besar. Sehingga, Lia bisa mewakili Samarinda, juga memperkenalkan Samarinda. Seperti Evi Masamba pemenang D'Academy 2 yang mengenalkan daerahnya, Kecamatan Masamba. “Ya, jangan dipandang sebelah mata lah buat musisi-musisi di Samarinda,” ujarnya. Lia memohon kepada para warga Samarinda menyaksikan D'Academy pada 24 Januari nanti konser 35 besar. Selain itu dukungan dan doa restu orangtua, keluarga, juga warga Samarinda agar berhasil di D'Academy 3 dan menjadi Putri Dangdut Samarinda.

#lihat pula : Profil Lengkap 35 Finalis Dangdut D'Academy 3 Indosiar