Nonie Wardaniah Aceh - Dangdut Academy 3

Biografi Profil Biodata Nonie D’Academy 3 Indosiar Asal AcehWardaniah atau Nonie dari Aceh merupakan gadis cantik yang sarat akan prestasi yang lahir di Teumpok Teungoh, 21 Juni 1990. Di bidang menyanyi, gadis kelahiran Aceh ini telah merebut prestasi sebagai juara pertama kontes dangdut di Medan, Sumatera Utara. Dirinya pun pernah menyabet gelar sebagai juara terbaik 1 di kontes Dangdut yang digelar di Aceh dan beberapa prestasti di bidang menyanyi lainnya. Nonie alias Wardaniah juga tercatat sebagai seorang Qori’ah berprestasi kota Lhokseumawe dimana dirinya pernah merebut juara 1 pada MTQ (Musabaqah Tilawatil Qur’an) tingkat Provinsi Aceh di tahun 2009 yang lalu. Dirinya pun pernah merebut juara ketiga pada ajang MTQ Nasional tingkat Mahasiswa yang kala itu dirinya mewakili nama kampusnya yakni Universitas Malikussaleh, Lhokseumawe.

Biografi Profil Biodata Nonie D’Academy 3 Indosiar Asal AcehNonie atau Wardahniah mencoba peruntungannya di kontes bernyanyi Dangdut Academy 3 yang merupakan kontes pencarian bakat bernyanyi dangdut terbesar di Tanah Air yang berskala nasional. Nonie tampil pada 27 Januari dan mohon dukungan untuk mengirim sms sebanyak-banyaknya. Nonie pun terpilih sebagai penyanyi pada acara pembukaan D'Academy 3 yang akan disiarkan langsung di Indosiar, Dari 35 peserta, hanya 10 orang yang terpilih untuk bernyanyi pada sesi pembukaan termasuk dia. Dia nantinya bersama empat peserta lainnya akan menyanyikan lagu "Cintai Aku karena Allah". Anak terakhir dari pasangan Darwiati dan Husaini ini Lagu dangdut favoritnya ialah Gula-gula yang dibawa Elvi Sukaesih.

Biografi Profil Biodata Nonie D’Academy 3 Indosiar Asal AcehSelama ini, kata Nonie, dirinya telah lama menggeluti dunia tarik suara, seperti menjadi penyanyi qasidah, serta juga telah mengeluarkan beberapa album Aceh. Di dunia seni, Nonie juga pernah mengembangkan bakatnya menjadi Syeh (pelantun syair tarian) dan penari di Sanggar Komunitas Seni Aceh (KSA) Kota Lhoseumawe. Sebelumnya, Nonie mengaku, ia juga telah pernah mengikuti beberapa audisi kontes dangdut lainnya seperti audisi KDI pada 2008 silam, namun usahanya kandas setelah hanya berhasil masuk ke babak 15 besar dalam audisi yang dilaksanakan di Medan.

Biografi Profil Biodata Nonie D’Academy 3 Indosiar Asal AcehMenurut jadwal, ia wajib tiba di Jakarta pada Selasa (12/01/2016) mendatang akan bersaing dengan 34 kontestan lainnya dari seluruh wilayah Indonesia. Wanita asal Lhoksumauwe ini menilai, D' Academy Indosiar merupakan kesempatan besar. Ia sudah tujuh kali mengikuti audisi menyanyi dangdut, namun baru kali ini lolos ke Jakarta. Perjuangannya tidak mudah sejak D' Academy Indosiar membuka audisi di Banda Aceh, hingga akhirnya ia mendapat informasi yang dicari dan langsung menghubungi Radio Toss. Ia mengikuti audisi pada awal Oktober 2015 dan mendapat kabar mengenai kelulusannya pada 16 Desember 2015 melalui telepon dan disuruh untuk ke Jakarta.

#lihat pula : Profil Lengkap 35 Finalis Dangdut D'Academy 3 Indosiar