Tasya Pekanbaru Dangdut Academy 3 Indosiar

Biografi Profil Biodata Tasya Rosmala Pekanbaru D'Academy 3Natasya Oktavika Duri (18), atau yang akrab dipanggil Tasya, diharapkan mampu mengharumkan nama baik Kabupaten Rokan Hulu di ajang Dangdut Academy Indosiar 3 (DA3). Tasya dipastikan mewakili Riau di ajang Dangdut Academy Indosiar 3 setelah menerima golden ticket lulus audisi, 7-8 November 2014 di Medan, Sumatera Utara. H Zulkarnain, SSos, Pimpinan sementera DPRD Rokan Hulu mengatakan, keikutsertaan Tasya di DA3 ini merupakan sarana untuk mempromosikan budaya Riau umumnya dan Rokan Hulu. Tasya merupakan satu-satunya kontestan yang mewakili Riau di DA3 tahun 2015.

“Saya selaku pimpinan DPRD Rokan Hulu sangat mendukung Tasya maju di DA3. Ayo, masyarakat Rokan Hulu dan masyarakat Provinsi Riau, mari kita dukung Tasya untuk jadi juara DA3, kalau bukan kita yang dukung siapa lagi?” ajak zulkarnain melalui bidikberita.com, Minggu (17/1/2015) pagi. Sementara itu, Tasya, yang merupakan anak kedua dari empat bersaudara ini menjelaskan keikutsertaan dirinya di DA3 untuk memujudkan impiannya menjadi penyanyi dangdut. Karena bakat bernyanyinya mulai diasahnya sejak duduk di bangku sekolah dasar dengan mengikuti kegiatan Nasyid dan Rabana.

“Dari kecil saya sudah bisa nyanyi di grup nasyid dan rebana gitu. Sedangkan bakat lainnya mengaji dan tilawah. Tapi yang benar-benar bakat bernyanyi saya bisa, sejak duduk di bangku kelas 1 SMA dengan mengikuti festival lagu dangdut, Melayu, Pop di Kota Pekanbaru dan saya juga pernah mengisi acara di salah satu televisi di Riau Kepri,” terang Tasya.

Sesuai hasil audisi DA3 yang dilaksanakan di Medan, dari 3.000 peserta audisi yang ikut, yang berhasil mendapatkan golden ticket ke Jakarta sebanyak 6 orang. Dengan rincian, Riau 1 orang, Aceh 3 orang, Medan 1 orang, dan Lampung 1 orang. Dan saat ini ke enam kontestan asal Sumatera ini sudah berada di asrama yang sudah disediakan panitia DA3 di Jakarta untuk persiapan. “Sesuai jadwal yang telah ditetapkan panitia, seluruh peserta DA3 dibagi beberapa beberapa grup. Grup pertama tampil pada tanggal 25 Januari 2015, sedangkan Tasya tampil perdana pada 29 Januari 2015. Untuk mendapatkan target juara, tentu saya mengharapkan dukungan masyarakat Riau, karena dalam kontes ini selain menilai suara, polling sms juga merupakan salah satu penentu,” harap Tasya.

#lihat pula : Profil Lengkap 35 Finalis Dangdut D'Academy 3 Indosiar