Biodata Disma Ajeng Puteri Indonesia Grobogan

Biografi Profil Biodata Disma Ajeng Puteri Indonesia GroboganDisma Ajeng Rastiti dara cantik kelahiran Grobogan 25 Desember 1992 ini baru-baru ini berhasil menyabet gelar Puteri Indonesia 2016 Propinsi Jawa Tengah. Disma begitu dia akrab dipanggil selanjutnya akan mewakili propinsi Jawa Tengah untuk mengikuti kontes nasional Pemilihan Puteri Indonesia 2016 yang akan digelar di Jakarta pada 19 Februari 2016 mendatang. Disma yang merupakan alumni SMAN 1 purwodadi grobogan ini masih tercatat sebagai mahasiswi Sastra Indonesia di Universitas Gajah Mada Yogyakarta.

Menurut situs resmi pemilihan puteri indonesia www.puteri-indonesia.com diinformasikan bahwa Disma Ajeng Rastiti yang mewakili Jawa Tengah pada kontes pemilihan ini nantinya akan berkompetisi dengan 39 orang finalis dari 34 propinsi di seluruh indonesia. Para finalis ini akan menjalani karantina di jakarta mulai tanggal 12 – 18 februari 2016. Yayasan Puteri Indonesia sebagai penyelenggara pemilihan puteri indonesia ini telah memilih para finalis dari ribuan pendaftar yang masuk. Penilaian puteri indonesia ini meliputi 3 hal yaitu brain, beauty and behavior. Jadi cantik saja belumlah cukup untuk menjadi seorang puteri indonesia. Puteri indonesia selain cantik juga harus mempunyai intelektual dan wawasan yang cukup serta tata krama pergaulan yang baik.

Biografi Profil Biodata Disma Ajeng Puteri Indonesia GroboganPuteri Indonesia 2016 perwakilan Jawa Tengah asal grobogan ini ternyata memiliki kepedulian terhadap dunia pendidikan. Disma Ajeng seorang dara cantik mahasiswi S2 sastra UGM yang menginjak usia 23 tahun ini kini sibuk mempersiapkan diri menjelang masa karantina pemilihan puteri indonesia di jakarta tanggal 12-18 Februari nanti. Adapun acara malam puncak pemilihan puteri indonesia 2016 nanti akan digelar pada malam 19 Februari 2016 di jakarta. Disma yang merupakan alumni SMAN 1 purwodadi ini adalah seorang penggiat kegiatan sosial mengajar. Puteri asal grobogan yang tinggal di daerah Jetis ini bersama para relawan 1000 guru belum lama ini mengadakan aktifitas sosial mengajar di daerah sleman yogyakarta.

Rencananya acara mengajar tersebut nanti juga akan berlanjut ke daerah boyolali. Menurut Disma Ajeng yang juga bekerja sebagai News Achor pada salah satu TV swasta nasional ini, pendidikan adalah hal paling penting untuk mewujudkan bangsa yang unggul, bangsa yang kompetitif. Dengan pendidikan kita bisa mengerti apa yang belum kita ketahui dan mengetahui apa yang belum kita mengerti. Disma Ajeng Rastiti yang juga menggemari musik ini adalah seorang gadis yang santun, pintar dan berprestasi. Mungkin karena ayah Disma adalah seorang guru sehingga setiap harinya Disma selalu mendapat pitutur dan ajaran terbaik dari orang tuanya. Pendidikan di lingkungan keluarga memang akan sangat mempengaruhi kepribadian seseorang.

Dara yang mempunya akun @dismaajeng ini memiliki tubuh ideal sebagai seorang putri. Gadis berkulit putih dengan tinggi 170cm dan berat badan 48kg ini selalu rajin menjaga kesehatan dengan pola makan teratur dan istirahat cukup serta hobby ngegym untuk menambah penampilan Disma menjadi sempurna. Gadis yang menghabiskan masa kecilnya di purwodadi ini juga sempat mengenyam pendidikan di SMPN 1 purwodadi grobogan. Menjelang masa karantina ini Disma sibuk belajar tentang kebudayaan indonesia dan belajar wawasan umum. Bukan cuma cantik saja yang dinilai dalam pemilihan putei indonesia nanti, namun juga kecerdasan dan juga tingkah laku akan sangat menentukan penilaian juri. Disma berharap doa restu dan dukungan dari masyarakat grobogan dan jawa tengah agar langkahnya menuju malam puncak pemilihan puteri indonesia menjadi mudah. - Grobogan Online

#Lihat pula : Biodata Para Peserta Finalis Puteri Indonesia 2016