Biografi Lotte Reiniger - Sutradara Jerman

Biografi Profil Biodata Lotte Reiniger Biography Wikipedia Indonesia - Sutradara Wanita JermanCharlotte "Lotte" Reiniger yang lahir 2 Juni 1899 meninggal 19 Juni 1981 adalah seorang sutradara film Jerman dan pelopor terkemuka siluet animasi, mengantisipasi Walt Disney lebih dari sepuluh tahun. Reiniger membuat lebih dari 40 film lebih dari karirnya, semua menggunakan penemuannya. Filmnya yang paling terkenal adalah The Adventures of Pangeran Achmed (1926) dan Papageno (1935), yang menampilkan musik oleh Mozart. Reiniger dianugerahi Filmband di Gold dari Deutscher Filmpreis pada tahun 1972; pada tahun 1979 ia menerima Besar Palang dari Order of Merit Republik Federal Jerman. Reiniger meninggal di Dettenhausen, Jerman, pada 19 Juni 1981, pada usia 82.

Biografi Profil Biodata Lotte Reiniger Biography Wikipedia Indonesia - Sutradara Wanita JermanLotte Reiniger lahir di Berlin- Charlottenburg pada 2 Juni 1899. Sebagai seorang anak, ia terpesona dengan seni Cina siluet wayang, bahkan membangun dirinya teater boneka sendiri, sehingga dia bisa meletakkan pada acara untuk keluarga dan teman-teman. Sebagai seorang remaja, Reiniger jatuh cinta dengan bioskop, pertama dengan film-film Georges Méliès karena adanya efek khusus , maka film dari aktor dan sutradara Paul Wegener, yang dikenal hari ini untuk The Golem (1920). Pada tahun 1915, dia menghadiri ceramah oleh Wegener yang difokuskan pada kemungkinan fantastis animasi.

Biografi Profil Biodata Lotte Reiniger Biography Wikipedia Indonesia - Sutradara Wanita JermanReiniger akhirnya meyakinkan orangtuanya untuk memungkinkan dia untuk mendaftarkan diri dalam kelompok bertindak yang Wegener milik, Teater Max Reinhardt. Dia mulai membuat potret siluet dari berbagai aktor di sekelilingnya, dan segera dia membuat kartu judul rumit untuk film Wegener, banyak yang menampilkan siluet nya. Meskipun semua pembuat berikutnya dongeng animasi bisa dikatakan telah dipengaruhi oleh Reiniger, Bruno J. Böttge mungkin adalah orang yang telah membuat referensi yang paling eksplisit untuk pekerjaannya. Dimulai dengan format siluet dalam seri 1989 televisi Ciné si, animator Prancis Michel Ocelot mempekerjakan banyak teknik yang diciptakan oleh Reiniger, bersama dengan orang lain dari penemuan sendiri, dalam film siluetnya Princes et putri.